Ikatan Alumni Undaris Jangan Terbelah Karena Pemilu

Pemilu dan Pilpres 2019 jangan menjadikan Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA-FH) Universitas Darul Ulum Islamic Center Sudirman GUPPI (Undaris)

Ikatan Alumni Undaris Jangan Terbelah Karena Pemilu
Istimewa
Ikatan ALumni Undaris 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN -- Pemilu dan Pilpres 2019 jangan menjadikan Ikatan Alumni  Fakultas Hukum (IKA-FH) Universitas Darul Ulum Islamic Center Sudirman GUPPI (Undaris) Ungaran 'terbelah'.

Apapun pandangan maupun pilihan politiknya, IKA-FH Undaris harus tetap solid dan utuh, sebagai aset penting bagi kemajuan almamater di tengah- tengah masyarakat.

Hal ini ditegaskan Rektor Undaris, Dr Lamijan  seusai mengukuhkan Pengurus DPP IKA-FH Undaris, di Hotel C3, Ungaran, Kabupaten Semarang, akhir pelan kemarin.

Menurut Lamijan, alumni FH Undaris kini telah tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah dan bahkan juga di seluruh tanah air yang terdiri dari berbagai kalangan profesi.

Mulai dari wiraswasta, pengusaha, Aparatur Sipil Negara (ASN), praktisi hukum, jurnalis, guru, dosen, politisi hingga TNI/ Polri. Sehingga pandangan politiknya pada Pemilu 2019 pun juga akan berbeda- beda.

Kendati begitu, perbedaan pandangan politik ini tidak perlu menjadikan para alumnus menjadi terpecah atau bahkan sampai harus memutuskan silaturrahim. "Tak terkecuali IKA-FH Undaris ini," katanya.

Ia juga menyampaikan, keberadaan ikatan alumni menjadi penting, karena akan memberi kontribusi bagi pengembangan instutusi pendidikan tingginya ke depan.

Karena keilmuan yang dimiliki alumni tidak hanya diimplementasikan di tengah masyarakat, namun juga bisa bersinergi dengan kampus bagi pengembangan Undaris di masa yang akan datang.

Keberadaan alumni, secara tidak langsung juga menjadi media promosi bagi Unsaris. "Di manapun para alumnus berkiprah, nama Undaris paling tidak akan tetap melekat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar IKA-FH Undaris, Dr Teguh Hadi Prayitno menambahkan, penting bagi IKA-FH Undaris membangun jaringan dengan membentuk kepengurusan di tingkat wilayah.

Sehingga cakupan organisasi ini akan semakin luas "ini juga akan mempermudah jika IKA-FH Undaris dalam mengaktualisasikan perannya di tengah masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan ini dikukuhkan pengurus DPP IKA-FH Undaris dengan komposisi Ketua Umum, Dr H Hono Sejati. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved