Kantor Fungsional Kredit Konsumer BCA Semarang: Kredit Pemilikan Rumah di Semarang Menjanjikan

Kantor Fungsional Kredit Konsumer (KFKK) BCA Semarang menggenjot kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan minimum pengajuan Rp 250 juta.

Kantor Fungsional Kredit Konsumer BCA Semarang: Kredit Pemilikan Rumah di Semarang Menjanjikan
CITY OF TITUSVILLE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Fungsional Kredit Konsumer (KFKK) BCA Semarang menggenjot kredit pemilikan rumah (KPR) dengan minimum pengajuan Rp 250 juta.

Kepala KFKK BCA Semarang, Ronald Krisman Laongan mengatakan KPR di Semarang menduduki peringkat ketiga setelah Surabaya dan Bandung.

Ronald menjelaskan pada tahun 2018, KFKK menyalurkan kredit Rp 5 triliun untuk KPR di Bandung, dan di Semarang mencapai Rp 2,7 triliun.

Melihat pangsa pasar di Semarang, menurutnya, untuk pembelian di developer belum terlalu booming terutama yang pembelian rumah baru.

Selama ini, KFKK BCA kebanyakan menangani rumah-rumah yang akan orang jual dan diajukan pada pihaknya atau biasa disebut rumah secondary.

"Di wilayah Semarang untuk secondary persebarannya merata, sedangkan yang primary atau rumah baru hanya sekitar 12 sampai 15 persen. Sisanya banyak berkecimpung di rumah secondary dan rumah multiguna," ujar Ronald, pada Tribunjateng.com, Senin (11/2/2019).

Banjir, Banyak Mobil Milik Penghuni Perumahan Elit Ini Terendam

Ronald menyebut, ketika ada yang ingin bekerjasama dengan KFKK BCA, minimal harus sudah berkecimpung di dunia bisnis pembangunan rumah selama dua tahun.

Selain itu, proyeksi pertumbuhan KFKK BCA di tahun 2018 tetap tumbuh, meski tidak terlalu booming seperti di tahun 2017 saat HUT ke-60 BCA.

"Sebentar lagi kami akan ada bunga HUT di bulan Februari, namun untuk angka nya berapa di tahun ini belum ada informasi dari pusat. Kenapa pada tahun 2017 saya bilang booming? Karena kami tumbuh sampai Rp 1,2 triliun. Di tahun 2018 kemarin tetap tumbuh sekitar 13 sampai 15 persen namun tidak sekencang di tahun 2017," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved