FOCUS

Murid Hina Guru, Mau Jadi Apa Kau?

Jagat maya dihebohkan beredarnya video seorang guru SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur yang dihina oleh siswanya di dalam kelas.

Murid Hina Guru, Mau Jadi Apa Kau?
Istimewa
Wartawan Tribun Jateng Mukhamad Nur Huda 

Ditulis Oleh Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM - Jagat maya dihebohkan beredarnya video seorang guru SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur yang dihina oleh siswanya di dalam kelas.

Cerita berawal saat kegiatan belajar mengajar (KBM), ada siswa yang merokok dalam kelas, kemudian sang guru berupaya menegur. Bukan ditaati, justru malah ditantang berkelahi.

Siswa tersebut bahkan dengan jumawa, tetap merokok, duduk di meja, memegang kepala dan memegang kerah baju sang guru, serta mengeluarkan perkataan yang sangat tidak sepantasnya dilontarkan seorang murid pada gurunya.

Dalam video tersebut, seorang guru honorer yang belakang diketahui bernama Nur Khalim (30), nampak sabar menerima penghinaan. Dia hanya diam, tidak melakukan perlawanan.

Setelah video tersebut viral, dilakukan mediasi antara sang guru, siswa, dan orangtua siswa oleh pihak kepolisian.

Guru Honorer yang Dihina Siswa SMP: Sebenarnya Ingin Balas, Tapi Kalau Pukul Langgar HAM

Sang murid meminta maaf, menangis dan memeluk Nur Khalim. Begitupun orangtua siswa, Slamet Riyanto (40), juga meminta maaf atas kelakuan anaknya.

"Ke depan saya akan membimbing anak saya sepenuh hati terus-menerus sampai jenjang sekolah selesai," ucap Slamet Riyanto kepada Tribunjatim.com.

Sementara Nur Khalim, menyebut bahwa dirinya telah memaafkan perilaku muridnya sebelum adanya mediasi. Dia juga ingin permasalahan selesai di sini.

WAWANCARA KHUSUS: Guru SMP yang Dihina Siswanya Hanya Digaji Rp 450.000 Sebulan

“Saya sudah memaafkan sejak jauh-jauh hari, permasalahan ini semoga cepat selesai,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved