Sepanjang Januari-Februari 2019 Lima Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas di Salatiga

Sementara di Indonesia tercatat sebanyak 30 ribu orang per tahun meninggal akibat mengalami kecelakaan

Sepanjang Januari-Februari 2019 Lima Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas di Salatiga
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu saat dijumpai usai mengikuti Apel Kendaraan Dinas Dalam Dangka Operasi Mantap Brata di Mapolresta Salatiga, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Satlantas Polres Salatiga mengungkapkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya berdasarkan data kepolisian menjadi penyebab kematian nomor lima di dunia. Di Indonesia tercatat sebanyak 30 ribu orang per tahun meninggal akibat mengalami kecelakaan.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu mengatakan sedang dalam hitungan hari ada sekira 80 sampai 90 orang meninggal dunia disebabkan kecelakaan lalulintas.

"Dari data itu terlihat masih banyak masyarakat belum patuh atau taat aturan berlalulintas di jalan raya," terangnya kepada Tribunjateng.com usai mengikuti Apel Kendaraan Dinas Dalam Dangka Operasi Mantap Brata di Mapolresta Salatiga, Senin (11/2/2019)

Menurut AKP Marlin Supu Payu, sementara kejadian kecelakaan lalulintas di Salatiga sepanjang Januari hingga Februari ini tercatat lima orang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan.

Ia menyatakan kalau dirata-rata dalam setiap hari terjadi kecelakaan lalulintas di jalan raya di Kota Hati Beriman. Dia mengimbau masyarakat terutama orangtuanya agar tidak berbangga diri manakala anaknya dapat mengendarai kendaraan.

"Yang terpenting bagaimana orangtuanya ikut berperan agar anak atau saudara mengerti aturan berlalulintas serta lebih hati-hati dan selalu mentaati aturan yang ada," katanya

Pihaknya menambahkan pada 15 Februari mendatang Satlantas Polres Salatiga akan melangsungkan acara millenial road safety festival yang dipusatkan di Lapangan Pancasila.

Kepada masyarakat diminta turut mengikuti dengan mengajak anak, saudara dan tetangga agar lebih tahu tata cara berlalulintas yang baik serta selamat. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved