UIN Walisongo Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN

Tahun ini UIN Walisongo membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, SPAN-UM PTKIN, dan Mandiri.

UIN Walisongo Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN
IST
UIN Walisongo Buka Pendaftaran Mahasiswa Jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - UIN Walisongo Semarang merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Jawa Tengah, hal ini disebabkan UIN Walisongo memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan penilaian terhadap peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikannya.

UIN Walisongo memiliki kepedulian terhadap mahasiswa-mahasiswa berprestasi, yang diwujudkan dengan berbagai beasiswa dan kesempatan untuk menimba ilmu ke berbagai universitas di Asean dalam bentuk short course.

Dalam rangka mewujudkan visi sebagai Universitas Islam riset terdepan berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusian dan peradaban pada tahun 2038, UIN Walisongo Semarang saat ini berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan dengan membangun beberapa gedung seperti planetarium, perpustakaan, laboratorium dan gedung-gedung lain yang telah dimulai pada tahun 2018 lalu.

Tahun ini UIN Walisongo membuka  pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, SPAN-UM PTKIN, Mandiri Prestasi dan Ujian Mandiri.

Namun, saat ini yang masih berjalan aadalah Jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN.

“Saat ini yang sudah berjalan adalah SNMPTN dan SPAN PTKIN. Kedua jalur ini dapat diikuti oleh  SMA/MA/SMK yang mempunyai NPSN dan sudah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Untuk pengisian data siswa yang eligibel pada jalur SNMPTN paling akhir adalah tanggal 14 Februari 2019,” terang Kasubag Humas dan Informasi UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati SSos MM.

JALUR SNMPTN UIN WALISONGO

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa dengan kriteri seleksi berdasarkan nilai raport, nilai Ujian Nasional, dan prestasi akademis lainnya.

Pada jalur SNMPTN siswa diperbolehkan memilih 2 prodi dari 1 PTN atau masing-masing 1 prodi dari 2 PTN .

Prodi yang dapat dipilih melalui jalur SNMPTN di UIN Walisongo adalah Ilmu Hukum, Sosiologi, Ilmu Politik, Gizi, Psikologi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Teknologi Informasi.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved