Bank Jateng Sosialisasikan KUR Kepada Asosiasi Peternak Sapi Potong (ASPIN)

Bank Jateng Kantor Cabang Kendal, Sabtu, 2 Februari ini telah menggelar sosialisasi mengenai KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Bank Jateng Sosialisasikan KUR Kepada Asosiasi Peternak Sapi Potong (ASPIN)
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
ILUSTRASI 

TRIBUNJATENG.COM -- Bank Jateng Kantor Cabang Kendal, Sabtu, 2 Februari ini telah menggelar sosialisasi mengenai KUR (Kredit Usaha Rakyat) dalam acara yang diadakan oleh DPC ASPIN Kabupaten Kendal – Kabupaten Batang.

Acara ini berlangsung Balai Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri dan dihadiri kurang lebih 100 orang, yang terdiri dari peternak sapi dan petani jagung sewilayah Kendal dan Batang.

Pada kesempatan ini Bank Jateng yang diwakili oleh Gilang Mifta Fariz sebagai analis kredit produktif Bank Jateng Cabang Kendal dan Bank Jateng Cabang Pembantu Weleri diwakili oleh Kanit Pemasaran.

Febrian Mulya Arif memberikan sosialisasi mengenai produk KUR tersebut serta produk-produk kredit lainnya.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut Bank Jateng dapat mendukung usaha para peternak sapi dan petani jagung sewilayah Kendal dan Batang tersebut akan lebih mudah mendapatkan modal untuk meningkatkan dan memperluas usahanya.

KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif. Meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah, sertamendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Pemimpin Cabang Kendal Adi Kurniawan Rahmanto menyampaikan, melalui sosialisasi ini pihaknya berharap akan lebih banyak pelaku UMKM di Kendal khususnya para peternak dan petani untuk lebih mengenal produk-produk kredit Bank Jateng.

Sejalan dengan instruksi dari pemerintah, bahwa penyaluran KUR harus lebih banyak disalurkan kepada sektor-sektor yang produktif seperti halnya peternak dan petani, yang selama ini masih kesulitan untuk dapat mengakses produk-produk perbankan. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved