BCA Apresiasi 20 Broker Lewat Acara Gathering

Menggeliatnya pasar properti di Indonesia tidak terlepas dari peran dan kontribusi para perantara

BCA Apresiasi 20 Broker Lewat Acara Gathering
KONTAN/ Cheppy A. Muchlis
BCA 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menggeliatnya pasar properti di Indonesia tidak terlepas dari peran dan kontribusi para perantara, atau dalam hal ini adalah broker. Menyadari hal ini, Bank BCA yang juga mendukung sektor properti, mengapresiasi broker yang telah bekerjasama dan memberikan kontribusi positif.

BCA mengapresiasi 20 Broker dalam acara "Gathering Broker" yang kali ini diadakan oleh Kantor Fungsional Kredit Konsumer (KFKK) BCA Semarang. Berlokasi di Aston Inn Hotel Pandanaran Semarang, Selasa malam (12/2/2019).

Kepala Kantor Fungsional Kredit Konsumer (KFKK) BCA Semarang, Ronald Krisman Laongan menjelaskan, menurut Badan Kebijakan Fiskal (BKF) penerimaan sektor properti meningkat 6,9 persen dari tahun 2017 ke tahun 2018. Hal ini menunjukan sektor konstruksi dan sektor real estate diperkirakan tetap tumbuh stabil.

Di sisi lain, pada tahun 2018 Real Estate Indonesia (REI) mencatat ada sekitar 4.500 pengembang yang tergabung di dalam REI.

Sebanyak 3.500 pengembang di antaranya bergerak di segmen perumahan, bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan sisanya bergerak untuk semua segmen.

"Kami kian mencermati peran broker menjadi signifikan, karena broker menjadi salah satu channel penyumbang bisnis BCA. Maka dari itu, kami ingin mengapresiasi broker yang telah memberikan kontribusi sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-62 BCA tanggal 21 Februari mendatang," jelas Ronald, pada Tribunjateng.com, Selasa (12/2/2019).

Ronald menambahkan, pihaknya bersyukur hingga saat ini dapat bekerjasama dengan 20 broker yang ada di Semarang dan Solo, mereka yang berhasil menerapkan strategi tuntas di sektor properti.

"Menyambut HUT BCA ada penawaran spesial di sektor properti, yang akan secara resmi dapat dinikmati di gelaran BCA Expoversary 2019 mulai 22 sampai 24 Februari. Salah satunya bunga spesial kredit pemilikan rumah (KPR) BCA, Extra potongan bunga KPR, bebas biaya KPR, diskon harga rumah, hingga diskon asuransi jiwa," ungkapnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Satu di antara Broker yang hadir pada acara malam ini yaitu perwakilan dari HORE Property, Cynthia Halim, mengaku menjadi Broker di BCA KFKK Semarang sejak tahun 2014.

HORE Property ini merupakan Broker yang dua kali berturut-turut tepatnya tahun 2017-2018 menjadi The Best KPR BCA Semarang. Hal ini dikarenakan, satu aplikasi di HORE Property bisa mencapai angka kisaran Rp 16,5 miliar.

HORE Property ini menyediakan rumah plus tanah di lokasi yang bisa dikatakan kelas satu, tidak heran jika harga nya juga tinggi.

"Sebenarnya saya sudah terbiasa bekerjasama dengan BCA, alasannya karena tim nya cukup solid. Selain itu kenapa memilih KPR BCA karena suku bunganya lebih murah, BCA juga terkenal dengan Bank Swasta yang paling besar di Indonesia," ujar Cynthia.

Menurut Cynthia, ketika mengajukan akad juga penangannya cepat, untuk keputusan diterima atau tidaknya, itulah alasan kenapa Ia memilih Bank BCA.

Suku bunga di Bank BCA lebih murah dibandingkan lainnya, apalagi nanti saat HUT BCA pasti jauh lebih murah lagi. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved