Burung Seharga Rp 4 Juta Milik Ferdy Raib, Kapolres Wonogiri Berpesan Ini

Ferdy Hartanto (45) tak menyangka burung muray kesayangannya raib di teras rumah, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 06.30.

Burung Seharga Rp 4 Juta Milik Ferdy Raib, Kapolres Wonogiri Berpesan Ini
TRIBUN JATENG/DANIEL ARI PURNOMO
Petugas kepolisian datangi lokasi hilangnya burung murai milik Ferdy Hartanto di Dusun Sigereng Rt 03 Rw 01 Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Senin (11/2/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Ferdy Hartanto (45) tak menyangka burung muray kesayangannya raib di teras rumah, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 06.30.

Dia adalah warga Dusun Sigereng Rt 03 Rw 01 Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri.

Semula dirinya berniat untuk memandikan burung seharga Rp 4 juta itu.

"Saya gantung di teras, pagi-pagi itu. Ada kacer dan murai. Lalu saya bawa masuk yang kacer dahulu, mau saya mandikan. Selesai itu, ketika mau ambil murai, sudah hilang berikut kandangnya," ujar Ferdy di Mapolres Wonogiri, Selasa (12/2/2019).

Tak hanya itu, dia bersama saudaranya pun berupaya mencari keberadaan burung seharga Rp 4 juta itu hingga ke arah Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

"Dugaan saya benar, dibawa ke arah Ponorogo. Itu dikarenakan menemukan sangkarnya sudah tergeletak di pinggir jalan, dekat SPBU yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah," kata Ferdy.

Itu pula yang mendasari Ferdy melaporkan kasus pencurian burung kesayangannya tersebut ke Polsek Purwantoro, Senin (11/2/2019) pukul 16.00.

Dia berharap polisi dapat membantu menemukan pelaku pencuri dan burung kesayangannya itu.

Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan pencurian itu.

"Kasus tersebut dalam penanganan Polres Wonogiri. Semoga segera ada titik terang keberadaan burung tersebut," tutur Iwan.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menambahkan, warga semestinya lebih waspada.

Dia berpesan, jangan meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan.

"Jangan selalu berpikiran, biasanya kalau digantung di situ aman, tanpa pengawasan. Kalau ada kesempatan sedikit saja, ya bisa dicuri orang," kata Uri. (Daniel Ari Purnomo)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved