Dikabarkan Peroleh Tawaran Pemain Eks Timnas Australia, Begini Jawaban CEO PSIS Semarang

PSIS Semarang mendapatkan tawaran pemain berstatus mantan gelandang serang Timnas Australia, dari agen sepakbola di Indonesia.

Dikabarkan Peroleh Tawaran Pemain Eks Timnas Australia, Begini Jawaban CEO PSIS Semarang
ISTIMEWA
Mitchell Ian Nichols 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang mendapatkan tawaran pemain berstatus mantan gelandang serang Timnas Australia, dari agen sepakbola di Indonesia.

Pemain ini bernama Mitchell Ian Nichols (28) dan bisa berperan sebagai seorang playmaker.

Nichols tercatat pernah bermain di liga utama Jepang, J-Leauge membela Cerezo Osaka dan eks penggawa Timnas Australia U-20 serta U-23.

Musim lalu, Nichols tercatat sebagai pemain klub Wellington Phoenix di Liga Australia.

Saat dikonfirmasi, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tidak membantah jika pihaknya memang mendapat banyak tawaran dari beberapa agen untuk kebutuhan pemain asing slot Asia.

Sebelumnya, PSIS Semarang disebut-sebut juga mengincar penggawa Timnas Filipina.

Namun Yoyok menyebut, saat ini pihaknya masih fokus mencari pemain asing kuota bebas.

"Slot pemain asing Asia itu memang menarik bagi kami. Karena memang banyak tawaran yang masuk ke manajemen. Namun, saat ini kami masih fokus untuk pemain non Asia terlebih dahulu," kata Yoyok, Selasa (12/2/2019).

Menurut Yoyok, kebutuhan pemain asing slot Asia merupakan opsi terakhir jika komposisi pemain yang ada saat ini masih ada kekurangan.

Yoyok menyebut, ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden yang akan bergulir dalam waktu dekat ini untuk melihat sejauhmana kekuatan tim, disamping memantau permainan pemain asing yang akan segera merapat ke PSIS Semarang.

Yaitu, Wallace Costa Alves dan Claudir Marini Junior.

Jika dirasa masih membutuhkan tambahan pemain berkualitas, PSIS Semarang akan serius berburu mendatangkan pemain asing Asia.

Sekadar informasi, saat ini PSIS Semarang dikabarkan sudah mengakhiri perburuan pemain lokal usai mendapatkan tanda tangan Arthur Bonai, Kelvin Woppi, serta satu pemain berposisi bek kiri.

Nama yang paling santer dikaitkan dengan PSIS Semarang, yaitu eks pemain PSM Makassar musim lalu, Fauzan Jamal.

"Misalnya nanti dari evaluasi ada kekurangan di posisi belakang, baru kami tambah pemain termasuk asing dari Asia," kata Yoyok. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved