Hari Pers Nasional; Astra Motor Center Semarang Servis 25 Motor Karyawan Tribun Jateng

PT Astra Motor Center Semarang kunjungi Tribun Jateng di Gedung Kompas Gramedia Jalan Menteri Supeno Nomor 28-30 Semarang, Selasa (12/2/2019).

Hari Pers Nasional; Astra Motor Center Semarang Servis 25 Motor Karyawan Tribun Jateng
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Petugas PT Astra Motor Center Semarang menyervise dan mengganti pelumas mesin sepeda motor karyawan Tribun Jateng di Gedung Kompas Gramedia Jalan Menteri Supeno Nomor 28-30 Semarang, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masih menjadi rangkaian memeriahkan Hari Pers Nasional yang puncaknya tiap 9 Februari, PT Astra Motor Center Semarang kunjungi Tribun Jateng di Gedung Kompas Gramedia Jalan Menteri Supeno Nomor 28-30 Semarang, Selasa (12/2/2019).

Tak sekadar berkunjung untuk bertegur sapa, perusahaan tersebut juga memberikan layanan servise gratis dan penggantian pelumas mesin sepeda motor kepada 25 karyawan Tribun Jateng.

Dikatakan PIC Servis Kunjung Astra Motor Center Semarang Pujo Siswanto, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk partisipasi atas dedikasi jurnalis atau karyawan di perusahaan media massa, khususnya Tribun Jateng.

Terlihat, 5 petugas dari Astra Motor mengecek sepeda motor yang telah terdaftar di lantai dasar Gedung Kompas Gramedia Kota Semarang.

Satu persatu motor mulai dilakukan pengecekan sejak pukul 08.00.

Mulai dari pengecekan kelistrikan seperti lampu depan belakang, lampu sein, klakson, dan indikator spedometer, dilanjutkan pengecekan rem depan belakang.

Bagian utama yang juga tidak kalah penting adalah pembersihan Continuously Variable Transmission (CVT) pada motor matic, filter udara, pengecekan busi, hingga pengecekan air radiator, tidak lupa penggantian oli pelumas mesin.

"Sebelum masuk ke tahap uji coba, kami juga finalisasi, mengecek secara menyeluruh," terang Siswanto.

Lebih lanjut, Siswanto mengalokasikan pekerjaan masing-masing unit diperkirakan selama 20 menit.

Bisa jadi lebih lama manakala terjadi beberapa kendala seperti baut macet ataupun rusak.

"Kami merasa senang dapat berpartisipasi. Semoga kerja sama PT Astra Motor dan Tribun Jateng tetap terjaga rutin. Dan semoga ke depannya kegiatan yang sama bisa diadakan setiap bulan," tambah Siswanto.

Mohammad Husain Naharuddin (karyawan Tribun Jateng) senang adanya kegiatan tersebut.

"Cocok banget. Apalagi wartawan sering ke mana-mana jadi lupa service. Sering-sering saja dan tambahkan kuotanya. Sekarang motor saya tarikannya jadi mantap," kata Nahar. (Saiful Ma'sum)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved