KPU Kabupaten Tegal : Dropping Surat Suara Pilpres Masih Kurang 1.883 Lembar

KPU Kabupaten Tegal masih kekurangan kekurangan surat suara untuk kebutuhan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebanyak 1.883 lembar.

KPU Kabupaten Tegal : Dropping Surat Suara Pilpres Masih Kurang 1.883 Lembar
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Selasa (12/2/2019), petugas KPU Kabupaten Tegal mengecek kotak suara yang telah dirakit untuk kebutuhan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kebutuhan surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 hingga saat ini, Selasa (12/2/2019), tak kunjung tiba di Kantor KPU Kabupaten Tegal.

Tak hanya itu, KPU pun masih kekurangan kekurangan surat suara untuk kebutuhan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebanyak 1.883 lembar.

Komisioner KPU Kabupaten Tegal Muhammad Fasihin mengatakan, surat suara untuk Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang yang sudah diterima dari KPU Pusat, sekadar surat suara untuk Pilpres.

"Surat suara untuk Pileg belum datang. Sedangkan untuk Pilpres jumlahnya juga masih kurang," kata Fasihin kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/2/2019).

Dia menyebut, surat suara Pilpres diterima pihaknya pada Rabu (6/2/2019) lalu berjumlah 616 dus atau sebanyak 1.230.304 lembar.

‎"Tiap dus jumlahnya sekitar 2 ribu lembar," sambung dia.

Sehingga, lanjut, Fasihin, surat suara Pilpres masih kurang 1.883 lembar.

"Kekurangan itu belum diketahui kapan akan dikirim lagi dari KPU Pusat. Kami sudah menyampaikan kekurangan surat suara tersebut," ujarnya.

Kiriman dari pusat, kata Fasihin, berlaku juga pada surat suara untuk Pileg seperti DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD RI.

"Kami hanya menunggu karena untuk logistik seluruhnya dari KPU Pusat," tandasnya.

‎Selain surat suara, KPU Kabupaten Tegal pun sebelumnya sudah menerima kotak suara.

Logistik itu saat ini masih dalam proses perakitan di Gudang KPU di Kecamatan Slawi.

"Kotak suara sudah mulai dirakit. Kalau untuk surat suara pelipatannya diperkirakan pada Maret 2019," pungkas Fasihin. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved