KPU Temanggung Masih Kekurangan 70 Kotak Suara untuk Pemilu 2019

Ketua KPU Temanggung, M. Yusuf Hasyim, mengatakan perakitan mulai dilakukan pada Minggu (10/2) kemarin.

KPU Temanggung Masih Kekurangan 70 Kotak Suara untuk Pemilu 2019
yayan isro
Pekerja lepas merakit kotak suara dengan diawasi petugas kepolisian dari Polres Temanggung. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ ‎Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung, mulai melakukan kotak suara'>perakitan kotak suara di Gelanggang Olah Raga (GOR) Indoor Bambu Runcing.

Ketua KPU Temanggung, M. Yusuf Hasyim, mengatakan perakitan mulai dilakukan pada Minggu (10/2) kemarin.

"Sudah dilakukan mulai hari Minggu kemarin, disaksikan oleh Bawaslu dan juga dari Polres," kata Hasyim, Selasa (12/2).

Disampaikan, perakitan ini telah ‎sesuai tahapan dan jadwal yang diberikan KPU Republik Indonesia (RI). Disebutkan, dalam jadwal yang ada, perakitan bisa dilaksanakan dalam rentang waktu antara 1 - 28 Februari 2019.

"Ini masih sesuai tahapan yang ada. Untuk perakitan ini, tenaga yang kita libatkan ada 10 orang, ‎targetnya dalam seminggu ini selesai, sambil menunggu surat suara di‎distribusi‎kan dari KPU RI ke sini,‎" ujarnya.‎

Dikatakan, jumlah kota suara yang dirakit sebanyak 12.375 untuk 2.475 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Temanggung. Serta, 220 kotak suara lain untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"‎Sebenarnya, kita masih kurang setidaknya 70 kotak suara lagi untuk pemilihan umum (Pemilu) mendatang, yang diperuntukkan untuk 14 TPS tambahan, kan tiap TPS butuh lima kota suara ya," tuturnya.

Di samping kekurangan yang ada, ‎ia berharap ada penambahan kotak suara untuk cadangan. Sehingga, ketika ada kotak suara yang rusak, tidak kebingungan untuk mencari penggantinya.

"Kita harapkan juga ada kotak cadangan," kata Hasyim.

Ia menandaskan, kotak suara yang lama tak bisa digunakan lagi dalam gelaran pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved