Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih Pemilu 2019, KPU Batang : Kami Yakin Terpenuhi

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Taufan menargetkan 77,5 persen angka partisipasi masyarakat dalam perhelatan Pemilu 2019.

Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih Pemilu 2019, KPU Batang : Kami Yakin Terpenuhi
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Taufan yakin target angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 dapat tercapai. Itu disampaikannya saat Rapat Koordinasi Kesiapan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 di Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Taufan menargetkan 77,5 persen angka partisipasi masyarakat dalam perhelatan Pemilu 2019.

Dan menurutnya, pada bulan-bulan mendekati pesta demokrasi di tahun ini, sudah terlihat menggeliat dari kalangan media dan berdinamika bagus sehingga bisa dirasakan masyarakat.

"Saya melihat pesta demokrasi serentak baik Pileg maupun Pilpres sudah semakin terlihat dinamikanya. Begitu pun masyarakat yang sepertinya sudah terlihat ikut tertarik," terang Taufan saat Rapat Koordinasi Kesiapan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 di Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Selasa (12/2/2019).

Melihat kondisi demokrasi yang sudah semakin terasa bergejolak di kalangan atas hingga masyarakat, Taufan pun optimis KPU Batang dapat memenuhi target yang sudah ditetapkan.

"Targetnya 77,5 persen partisipasi pemilih, dan sesuai data KPU Batang partisipasi masyarakatnya sudah bagus insya Allah bisa memenuhi target," ujarnya.

Untuk menyukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Batang juga telah membentuk Tim Relawan Demokrasi beranggotakan 55 orang.

Selanjutnya akan membentuk Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Relawan tugasnya melakukan sosialisasi pemilu hingga desa pelosok. Sedangkan KPPS selain melaksanakan penghitungan suara, juga menyosialisasikan pendidikan pemilih," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved