Disnaker Kendal Adakan Simulasi Penanganan Kecelakaan Kerja

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini baik pekerja dan manajemen dapat menerapkan budaya K3 di tempat kerjanya," jelasnya

Disnaker Kendal Adakan Simulasi Penanganan Kecelakaan Kerja
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Simulasi penanganan kecelakaan kerja yang diadakan Disnaker kabupaten Kendal, Rabu (13/2) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng,Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ajak perusahaan - perusahaan menerapkan Sistem Manajemen, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kendal mengadakan simulasi penanganan situasi darurat saat berkerja dan penanganan kecelakaan Kerja.

Simulasi itu melibatkan dua perusahaan yang menjadi pelopor dan penerapan Sistem Manajemen K3 dari Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia yakni desa PT Sari Tembakau Harum dan PT Rimba Partikel Indonesia.

Kasie Persyaratan Kerja dan Kesejahteraan Tenaga Kerja pada Disnaker Kendal, Kusumartini mengatakan sistem manajemen K3 merupakan sebuah bagian penting yang harus diterapkan oleh perusahaan. Hal itu agar menjamin keselamatan dari para perkeja.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini baik pekerja dan manajemen dapat menerapkan budaya K3 di tempat kerjanya," jelasnya

Ia menambahkan pihaknya juga terus memantau para perusahaan di Kabuapaten Kendal akan penerapan K3 di tiap perusahaan.

"Kami berencana menggandeng balai K3 kemnaker untuk memberikan pembinaan terkait K3 bagi para perusahan di kendal," jelasnya

Sementara itu, perwakilan dari PT Rimba Partikel Indonesia, I Ketut Widiantara mengatakan penerapan K3 pada perusahaan sangatlah penting. Hal itu akan membuat efisiensi waktu kerja semakin lebih baik.

"Jika terjadi kecelakaan kerja maka akan ada penurunan kualitas bekerja jika tidak diterapkan namanya K3," jelasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved