Ganjar Miris Melihat Perilaku Siswa Yang Berani Melawan Gurunya

Ganjar tidak ingin anaknya diistimewakan oleh gurunya hanya karena anak seorang Gubernur Jawa Tengah

Ganjar Miris Melihat Perilaku Siswa Yang Berani Melawan Gurunya
Instagram @fakta.indo
Seorang siswa SMP menantang dan melawan guru honorer di Gresik terekam dan video tersebut diunggah oleh akun @makassar_iinfo pada Sabtu (9/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Belum lama ini ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri acara yang diadakan BP3AKB, ia sempat menyinggung soal video viral seorang siswa tak terpuji yang berani melawan gurunya.

Dalam video yang berdurasi beberapa menit tersebut, menggambarkan seorang siswa yang berani menantang gurunya, bahkan mencekik sang guru yang seharusnya dihormati.

Ganjar mengatakan miris melihat hal tersebut. Ia bahkan bercerita pernah menyampaikan kepada guru yang mendidik anaknya untuk tak segan-segan memberi hukuman jika berbuat salah.

"Saya katakan, ojo wedi mergo aku gubernur (jangan takut kalau saya gubernur). Pokoknya kalau anak saya salah, tetap harus dihukum. Mau dipukul tidak masalah. Tapi yo ojo banter-banter (tetapi jangan keras-keras)," tuturnya.

Ganjar tidak ingin anaknya diistimewakan oleh gurunya hanya karena anak seorang Gubernur Jawa Tengah.

Sebab, Ganjar juga merasakan sendiri bagaimana didikan gurunya saat ia masih sekolah.

"Dulu zaman saya masih sekolah, tidak bisa mengerjakan soal saja dipukul. Kukunya panjang sedikit dipukul lagi pakai penggaris. Tapi tidak pernah membalas. Bilang sama orangtua justru takut. Karena pasti akan dimarahi," jelasnya.

Ganjar juga menyayangkan orangtua siswa yang mau membela anaknya yang bersalah. Ia merasa hal tersebut akan membuat mental si anak menjadi manja.

"Didikan guru itu supaya mental siswanya lebih baik. Supaya bisa menghormati orang yang lebih dewasa. Guru tidak pernah punya tujuan untuk menyakiti siswa. Bahkan yang videonya viral itu, si guru justru bisa memaafkan perilaku siswanya," imbuh Ganjar. (afn)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved