Jelang Laga Liga Champions, Pelatih Tottenham Hotspur Tak Silau Prestasi Borussia Dortmund

Posisi puncak klasemen Borussia Dortmund di Liga Jerman, tak membuat pelatih Mauricio Pochettino ragu akan kekuatan Tottenham Hotspur.

Jelang Laga Liga Champions, Pelatih Tottenham Hotspur Tak Silau Prestasi Borussia Dortmund
AFP/JOHN MACDOUGALL
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah), melewati hadangan bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou (kanan) dan kiper Roman Buerki saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga Champions Grup H di Stadion BVB, Dortmund, Selasa (21/11/2017) waktu setempat alias Rabu dini hari WIB. 

TRIBUNJATENG.COM - Posisi puncak klasemen Borussia Dortmund di Liga Jerman, tak membuat pelatih Mauricio Pochettino ragu akan kekuatan Tottenham Hotspur.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund akan dihelat di Stadion Wembley pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

Mauricio Pochettino sadar siapa lawan yang akan dihadapi Tottenham Hotspur.

Sebagai informasi, Dortmund saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Jerman.

Hanya saja, Mauricio Pochettino seperti masa bodoh dengan label pemuncak klasemen Liga Jerman yang kini tengah diemban lawannya itu.

Inter Milan Copot Ban Kapten Dari Mauro Icardi, Diganti Samir Handanovic

"Liga Champions adalah ajang yang berbeda dan Anda tak bisa memberikan penilaian terhadap suatu tim berdasarkan kompetisi lain seperti Bundesliga," tutur Pochettino seperti dilansir dari laman resmi Tottenham.

"Borussia Dortmund menjalani sebuah kompetisi dengan luar biasa, sebuah musim hebat bagi mereka yang dapat memuncaki tabel klasemen," kata Pochettino melanjutkan.

Di sisi lain, menurut Pochettino ada tiga hal yang membuat suatu tim bisa meraih hasil positif di Liga Champions. Hal itu adalah kekuatan skuat, staf pelatih, dan pelatihnya.

Besok Pagi, Jafri Sastra Mulai Pimpin Langsung Latihan Rutin PSIS Semarang

Dortmund saat ini memang masih menggenggam pucuk klasemen Bundesliga dengan 50 angka, unggul lima poin dari urutan dua Bayern Muenchen.

Namun demikian, performa mereka dalam beberapa pekan terakhir juga kurang memuaskan.

Dalam dua spieltag teranyar Bundesliga, Dortmund hanya meraih hasil imbang, tepatnya saat melawan Hoffenheim (3-3) dan Eintracht Frankfurt (1-1).  

Doa Loris Karius untuk Para Pembencinya Setelah Dikalahkan Borussia Dortmund

Adapun jika berkaca dari rekor pertemuan, Tottenham sudah empat kali bertemu Dortmund di ajang antarklub Eropa dalam lima musim terakhir.

Catatan kedua tim tersebut sama kuat karena sama-sama mengemas dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pertemuan terakhir sendiri terjadi dalam babak fase grup Liga Champions pada November 2017.

Saat itu, Spurs sukses menekuk 2-1 Die Borussen di Signal Iduna Park berkat gol dari Harry Kane (49') dan Son Heung-min (36'). (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved