Noormans Hotel Semarang Gelar Donor Darah Bertema Give Blood Give Love

Noormans Hotel Semarang kembali mengadakan kegiatan rutin yang digelar setiap empat bulan sekali yaitu Donor Darah

Noormans Hotel Semarang Gelar Donor Darah Bertema Give Blood Give Love
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
General Manager Noormans Hotel Semarang, Muhammad Noor Cholis, terlihat sedang melakukan donor darah, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Noormans Hotel Semarang kembali mengadakan kegiatan rutin yang digelar setiap empat bulan sekali yaitu Donor Darah, dengan mengusung tema "Give Blood Give Love." Acara ini berlangsung di Bahana Room Noormans Hotel, Rabu (13/2/2019).

HRD Manager Hotel Noormans, Mita Anistya menuturkan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh karyawan Noormans Hotel saja, tapi juga diikuti oleh masyarakat umum seperti Mahasiswa, tamu Hotel, beberapa komunitas, dan rekan media yang mendapatkan undangan.

"Target kantong darah yang dikumpulkan sebanyak 70 kantong darah, karena biasanya 50 tapi kami meminta tambahan 20 lagi. Karena tidak semua undangan yang hadir bisa mendonorkan darahnya, jadi kami mengundang disesuaikan jumlah kantong juga," ujar Mita, pada Tribunjateng.com, Rabu (13/2/2019).

Selain donor darah, lanjut Mita, juga ada kegiatan lain seperti cek tensi, cek gula darah, cek berat badan, dan lain-lain. Tamu juga bisa konsultasi masalah kesehatan kepada tim medis yang ada di lokasi.

Biasanya mereka yang gagal melakukan donor darah karena beberapa faktor seperti misal bagi perempuan sedang datang bulan, pada saat dicek ternyata tekanan darahnya tinggi atau darah rendah, karena untuk bisa donor memang harus memiliki tensi darah normal.

"Memilih tema "Give Blood Give Love" karena bertepatan dengan hari Valentine yang terkenal dengan hari kasih sayang. Sehingga, mewujudkan rasa sayang atau peduli dengan mendonorkan darah bisa menjadi salah satu pilihan yang pastinya bermanfaat," ungkapnya.

Mita berharap melalui kegiatan ini, semoga banyak yang merasakan manfaatnya terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu, bagi pendonor sendiri juga bisa menjadi lebih sehat lagi dan merasakan manfaatnya, serta akan terus antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved