Polres Demak Tangkap Pengedar Narkotika, Tersangka Mengaku Dapat Obat dari Lapas Kedungpane

Jajaran Satnarkoba Polres Demak berhasil meringkus empat pemuda pengedar dan pemakai narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Polres Demak Tangkap Pengedar Narkotika, Tersangka Mengaku Dapat Obat dari Lapas Kedungpane
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar bersama dengan Kasatnarkoba Polres Demak, AKP Paryudi gelar kasus Narkoba di Mapolres Demak, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Satnarkoba Polres Demak berhasil meringkus empat pemuda pengedar dan pemakai narkotika atau obat-obatan terlarang.

Petugas menggagalkan peredaran narkoba jenis pil daftar G dengan jumlah lebih dari 6.000 butir.

Empat tersangka tersebut yaitu warga Brumbung Mranggen Demak Prasetyo Bayu Aji (21), warga Ngemplak Mranggen Demak Muhammad Rizki (19), warga Kembangarum Mranggen Demak Annas Akbar (23), dan warga Rejomulyo Semarang Septian Dwi Kuriawan (21).

Obat pil daftar G yang ditemukan yaitu Heximer, Trihexyphenidyl dan Alprazolam yang pada dunia medis digunakan sebagai obat penenang pasien gangguan jiwa.

Otak pengedar obat terlarang, Septian mengaku mendapatkan obat terlarang ini dari seorang narapidana yang mendekam di Lapas Kedungpane Semarang.

Dirinya mengaku mendapat upah Rp 400 ribu dan bisa mengirim obat terlarang tiga hingga empat kali perhari dalam paket besar.

"Barang yang masih dalam kemasan botol saya kemas dalam paket hemat satu paket berisi 10 butir dan dijual Rp 25.000," ucap Menti sapaan akrabnya saat gelar kasus di Mapolres Demak, Senin (11/2/2019).

Berniat Berantas Narkoba di Rumah Tahanan, Kemenkumham Jateng Lakukan Sidak

Polisi Bentuk Satgas Pengawasan Dana Bansos di Demak

Dijelaskan, obat tersebut rencananya akan diedarkan kepada para pemuda di sekitar Demak dan Semarang.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, mengatakan ribuan pil yang disita sebagai barang bukti itu diduga merupakan sediaan farmasi yang pengadaannya harus disertai resep dokter.

Atau tidak dapat bebas diperjual-belikan.

Halaman
1234
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved