RS Mardi Rahayu Kudus Jadi Rumah Sakit yang Sering Layani Pasien Kecelakaan Kerja

RS Mardi Rahayu Kudus menjadi rumah sakit yang paling banyak dalam melayani kecelakaan kerja pada 2018.

RS Mardi Rahayu Kudus Jadi Rumah Sakit yang Sering Layani Pasien Kecelakaan Kerja
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Penyerahan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan pada RS Mardi Rahayu sebagai rumah sakit yang paling banyak melayani kecelakaan kerja pada 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – RS Mardi Rahayu Kudus menjadi rumah sakit yang paling banyak dalam melayani kecelakaan kerja pada 2018.

Akhirnya, BPJS Ketenagakerjaan mendaulatnya dengan memberi penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), Rabu (13/2/2019).

“RS Mardi Rahayu ini menjadi rumah sakit mitra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus yang paling banyak memberikan pelayanan kecelakaan kerja pada tahun 2018,” kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jateng dan DIY, Muhammad Triyono.

Sopir Taksi Gantung Diri Lantaran Pinjaman Online, Begini Tanggapan Otoritas Jasa Keuangan

Triyono menambahkan, sebagai rumah sakit yang menyandang predikat PLKK, Mardi Rahayu menjadi rujukan saat terjadi kecelakaan kerja.

Utamanya bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berada di bawah naungan kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus.

“Setiap kasus kecelakaan kerja silakan dimasukkan ke rumah sakit, rumah sakit yang akan menagih ke kami. Itu manfaat utamanya,” katanya.

Selanjutnya, dia menambahkan, rumah sakit yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta 95 persen sudah mejalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Olehnya, bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kerja.

Sebab, rumah sakit yang siap melayani yang notabene sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan sudah ada di setiap kabupaten.

“Perusahaan  bisa fokus ke tiga hal yaitu produksi, produk, dn pemasaran. Produksinya bagus, produknya banyak, pemasarannya lancar. Kecelakaan kerja bukan jadi pikiran lagi di perusahaan, perusahaan sudah mengalihkan risiko itu kepada kami, kepada rumah sakit dalam hal ini Mardi Rahayu,” katanya.

Sopir Taksi Tewas Gantung Diri, Warga Temukan Surat Wasiatnya Pinjaman Online Jebakan Setan

Selanjutnya, Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto mengatakan, komitmennya sebagai lembaga yang bekerja sama dengan BPJS Kenagakerjaan siap melayani pekerja yang mengalami kecelakaan kerja secara maksimal.

“Kalau ada kecelakaan kerja langsung saja ke mardi rahayu, tidak usah mikirin kartu BPJS Ketenagakerjaan, tidak usah. Pokoknya bawa saja ke sini, kami layani. Nanti soal adminitrasi menyusul. Jadi cukup mengucapkan pasword saya peserta BPJS Tenaga Kerja. Sebenarnya tidak hanya pasien BPJS Tenaga Kerja, kami melayani pasien umum juga komitmen,” kata Pujianto.

Penghargaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, kata Pujianto, semakin meningkatkan pelayanan kesehatan yang profesional dan penuh kasih. (goz)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved