Satlantas Polres Demak Gelar Safety Reading Emak-emak Naik Motor, Ratusan Peserta Hadir

Jajaran Satlantas Polres Demak menggelar acara safety riding yang diikuti oleh 100 emak-emak dari organisasi Fatayat NU se-Kabupaten Demak.

Satlantas Polres Demak Gelar Safety Reading Emak-emak Naik Motor, Ratusan Peserta Hadir
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Jajaran Satlantas Polres Demak menggelar acara safety riding yang diikuti oleh 100 emak-emak dari organisasi Fatayat NU sekabupaten Demak di Mapolres Demak, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Satlantas Polres Demak menggelar acara safety riding yang diikuti oleh 100 emak-emak dari organisasi Fatayat NU se-Kabupaten Demak di Mapolres Demak, Rabu (13/2/2019).

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Demak, Iptu Tricipto Adi, mengatakan Satlantas Polres Demak mengadakan safety riding bagi emak-emak karena selama ini ibu-ibu tersebut dianggap pengguna jalan yang kurang tertib di jalan raya.

"Maka dari itu kami memberikan sosialisasi tentang safety riding demi keselamatan pengendara itu sendiri dan masyarakat pengguna jalan yang lain," ucapnya kepada Tribunjateng di Mapolres Demak, Rabu (13/2/2019).

Polres Demak Tangkap Pengedar Narkotika, Tersangka Mengaku Dapat Obat dari Lapas Kedungpane

Awalnya, Satlantas menjelaskan sikap pengendara motor yang baik dan kesehatan diri, kelengkapan surat-surat SIM dan STNK sebelum berkendara dan persiapan kendaraan sebelum berkendara yaitu kewajiban untuk mengecek tekanan ban, kelistrikan maupun bahan bakar.

Yang berikutnya peserta diminta praktek untuk berkendara di lapangan Mapolres Demak.

Satlantas mengajarkan etika atau sopan santun di jalan raya tentang bagaimana cara membelok ke kiri, ke kanan, bertemu dengan orang di perempatan jalan dan cara menghormati pengguna jalan.

Sekretaris Fatayat NU, Rois Mu'tamaroh (46), mengatakan Organisasi Fatayat adalah badan semi otonom dari NU Demak dengan anggotanya ibu-ibu berusia 45 ke bawah.

"Yang ikut ke sini 100 ibu-ibu yang terdiri dari 84 pimpinan anak cabang Fatayat NU dari setiap kecamatan se-Kabupaten Demak dan pimpinan Fatayat di kabupaten sebanyak 16 orang," jelasnya ditemui usai di Mapolres Demak.

Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat karena dengan Sosialisasi ini bisa mengetahui cara mengendarai yang baik dan aman.

"Maklum emak-emak carane numpak motor gampangke, gak pake helm dan sebagainya, padahal itu sangat penting," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved