Kolbi Hilang Digulung Ombak Pantai Widarapayung Cilacap, Kini Ditemukan Tak Bernyawa

Seorang korban hilang di pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Kolbi (14) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kolbi Hilang Digulung Ombak Pantai Widarapayung Cilacap, Kini Ditemukan Tak Bernyawa
Istimewa
Evakuasi korban hilang di pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Kolbi (14) dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Seorang korban hilang di pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Kolbi (14) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Pencarian korban hilang di Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Kolbi (14) oleh tim SAR Gabungan akhirnya berbuah hasil.

Nahas, Kolbi ditemukan oleh tim SAR gabungan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, warga Widarapayung Wetan RT 11/3 Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap tersebut mulanya mandi di Pantai Widarapayung, Rabu sore (13/2/2019).

Di tengah keasikan mereka bermain air, mendadak ombak besar menghantam mereka. Kedua teman korban beruntung bisa diselamatkan olah penjaga wisata.

"Namun Kolbi diduga terperangkap di palung sehingga korban hilang tenggelam" ungkap Aris.

Atas informasi tersebut, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono memberangkatkan tim rescuer untuk melakukan operasi SAR.

Sampai pukul 22.00 WIB, operasi pencarian belum membuahkan hasil sehingga operasi dihentikan sementara.

Kamis pagi, pencarian kembali dilakukan. Tim yang melalukan pencarian dibagi dua Search and Rescue Unit ( SRU). SRU 1 bertugas melakukan penyisiran darat, sebagian tim ke arah timur sampai pantai Ketapang dan sebagian lain menyisir ke arah barat sampai pantai Welahan.

Sedangkan SRU 2 penyisiran laut dengan mengunakan Rigid Inflatabel Boat ( RIB ).

"Setelah pencarian melibatkan Basarnas pos Cilacap dan tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan di area TKP, selanjutnya korban di bawa ke puskesmas Binangun ," kata Mul.(*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved