Nur Senang Mendapatkan Bunga dan Cokelat Usai Donor Darah

Tanggal 14 Februari tiap tahunnya selalu diperingati dengan Hari Kasih Sayang.

Nur Senang Mendapatkan Bunga dan Cokelat Usai Donor Darah
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pada hari Valentine PMI Kota Semarang memberikan bunga kepada para pendonor yang datang langsung ke kantor untuk mendonorkan darahnya, Kamis (14/2). Untuk bulan Februari sampai Maret 2019 stok darah untuk golongan A,B, dan AB menipis karena banyak warga yang terkena demam berdarah. Bagi warga masyarakat Semarang dan Jawa Tengah jika mempunyai golongan darah A,B dan AB diharapkan mau menyumbangkan darahnya. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tanggal 14 Februari tiap tahunnya selalu diperingati dengan Hari Kasih Sayang.

Bentuk kasih sayang tidak harus selalu bersama pasangan, bisa juga dengan konsumen atau pendonor.

Hal ini yang dilakukan oleh PMI Kota Semarang di hari Valentine. Sebanyak 300 bunga dan cokelat dibagikan cuma-cuma kepada pendonor.

Menurut, Kepala Bagian Pelayanan Donor, Yusti Triwianti, kegiatan ini merupakan bentuk kasih sayang PMI Kota Semarang kepada pendonor.

"Tidak hanya yang mendonorkan darahnya di sini saja. Tetapi juga yang mendonor di Bus PMI yang berada di Bank Panin, SMK Akpelni, PT Nasmoco Siliwangi, dan Infomedia Nusantara," terangnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu diadakan PMI Kota Semarang.

Selain di Hari Kasih Sayang, PMI Kota Semarang juga mengadakan kegiatan untuk pendonor di Hari Kemerdekaan, Hari Ulang Tahun PMI, dan menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Setiap ada kegiatan untuk pendonor darah, kami selalu menyebarkan info melalui media sosial kami. Baik Instagram maupun Facebook," imbuhnya.

Banyaknya penderita demam berdarah di Kota Semarang akhir-akhir ini juga berdampak pada stok darah di PMI Kota Semarang.

"Saat ini kami sangat membutuhkan pendonor dengan golongan darah A dan AB. Karena kami sedang kekurangan stok darah trombosit," beber Yusti.

Hal tersebut disebabkan satu pasien membutuhkan paling tidak empat kantong darah. Sedangkan satu pendonor hanya untuk satu kantong darah.

Sementara itu, Nur Khasanah (27), satu di antara pendonor mengatakan senang mendapat cokelat dan bunga.

"Ini hari pertama saya donor. Tapi enggak tahu kalau ternyata habis donor dapat bunga dan cokelat. Kata petugasnya ini berkaitan dengan hari Valentin," katanya.

Karena baru pertama, Nur merasa mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari PMI Kota Semarang. Maka setelah ini ia ingin kembali lagi untuk mendonorkan darahnya.

"Pasti nanti donor lagi. Siapa tahu dapat sesuatu lagi dari PMI," tuturnya sembari tertawa.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved