Prof Jamal Wiwoho Jadi Calon Tunggal Rektor UNS Solo

Berdasar musyawarah dan mufakat, Prof Dr Jamal Wiwoho menjadi satu-satunya calon rektor Universitas Maret Surakarta (UNS) Solo

Prof Jamal Wiwoho Jadi Calon Tunggal Rektor UNS Solo
ISTIMEWA
Musyawarah dan mufakat pada Kamis (14/2/2019), yang memutuskan Prof Dr Jamal Wiwoho (kanan), menjadi satu-satunya calon rektor UNS Solo yang akan diajukan ke Kemenristekdikti. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Berdasar musyawarah dan mufakat, Prof Dr Jamal Wiwoho menjadi satu-satunya calon rektor Universitas Maret Surakarta (UNS) Solo yang akan diajukan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Hal itu diketahui dari penjelasan  Prof Dr Jamal Wiwoho ketika dihubungi wartawan, Kamis (14/2/2019).

"Temen-temen menginginkan suasana sejuk, sehingga akhirnya mereka bersepakat untuk memilih saya sebagai calon rektor tunggal," katanya, dikutip TribunSolo.com dari Hadila.co.id.

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, setelah melalui proses pemilihan sidang senat tertutup, Rabu (6/2/2/10) lalu, terpilih tiga nama Calon Rektor UNS periode 2019-2023.

Misteri Motif Bripka Poltak Tewas Bunuh Diri, Ada Sosok yang Mengaku Bersalah

Tiga nama yang terpilih yaitu Prof Jamal Wiwoho, Prof Sutarno dan Prof Widodo Muktiyo.

Prof Jamal yang saat ini menjabat sebagai Inspektora t Jenderal Pendidikan Tinggi  (Irjen Dikti) Kemenristek Dikti meraup 69 suara dari 132 anggota senat UNS yang hadir.

Suara terbanyak kedua diraih Prof. Sutarno (40), dan Prof Widodo Muktiyo mendapatkan 12 suara. Sementara Prof. Furqon Hidayatullah (6) dan Prof. Muhammad Nizam (5)

Perkembangan terbaru hari ini, tiga tokoh tersebut bersama Ketua Senat UNS, Prof Suntoro, Sekertaris Senat Prof Moh Jamin, dan Bendahara senat akhirnya bermusyawarah dan sepakat memilih Prof Jamal Wiwoho sebagai calon rektor UNS 2019-2023.

Balita Korban Pencabulan Ayah Kandungnya Itu Kini Jadi Pendiam

"Ini hanya salah satu bagian dari proses," ujar Prof Jamal.

"Tidak otomatis saya langsung jadi Rektor UNS."

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved