Hanyut Sejak Kamis, Sugiono Ditemukan Tewas di Sungai Setu Tarub Tegal

Sugiono yang hilang hanyut di Sungai Setu di Desa Setu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal akhirnya ditemukan, Sabtu (16/2/2019) sore ini, pukul 14.45 W

Hanyut Sejak Kamis, Sugiono Ditemukan Tewas di Sungai Setu Tarub Tegal
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Evakuasi jenazah Sugiono oleh Tim SAR gabungan yang hilang di sungai sejak Kamis (14/2/2019) lalu, dan ditemukan dalam kondisi sudah tewas, Sabtu (16/2/2019) sore ini.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Seorang pria yang diketahui hilang karena hanyut terbawa aliran Sungai Setu di Desa Setu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal akhirnya berhasil ditemukan, Sabtu (16/2/2019) sore ini, pukul 14.45 WIB.

Tim SAR gabungan menemukan Sugiono, warga RT 4 RW 2 Desa Setu yang hilang di sungai pada Kamis (14/2/2019) lalu.

Pria 50 tahun itu ditemukan dalam kondisi sudah tewas, Sabtu (16/2/2019) sore ini.

"Korban ditemukan dengan kondisi MD (meninggal dunia) pada pukul 14.45 WIB," kata anggota Tim SAR Gabungan, Romadon kepada Tribunjateng.com, Sabtu (16/2/2019).

‎Menurut dia, korban ditemukan di aliran sungai yang berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi pertama korban diduga hanyut.

Saat ditemukan, kondisinya tertutup tumpukan sampah-sampah yang terbawa arus sungai.

"Jenazah korban saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. Kurang lebih, tiga hari kita melakulan pencarian," kata relawan PMI Kabupaten Tegal itu.

‎Sebelumnya, upaya pencarian Sugiono sudah dilakukan sejak Kamis (14/2/2019) malam oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri lima personel Basarnas Semarang‎ dan 50 personel dari BPBD Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal, Galawi Rescue, Ubaloka, dan SAR Kabupaten Brebes.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh angkut, dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Kamis (14/2/2019) sore.

Terakhir kali korban pamit kepada istrinya hendak ke sungai untuk buang air besar pada Kamis pagi sekira pukul 08.00 WIB.

"Namun hingga sore hari korban tak kunjung pulang. Baru hari ini, kita berhasil menemukannya meski sudah tidak bernyawa," ungkap dia.(TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved