Atasi Limpasan Air di Jalan Pangeran Antasari Tegal, Talut Akan Segera Dibangun

Monitoring Wajah Kota dengan bersepeda kembali dilakukan Walikota Tegal, HM Nursholeh, dan rombongan, Jumat (15/2/2019).

Atasi Limpasan Air di Jalan Pangeran Antasari Tegal, Talut Akan Segera Dibangun
IST
Walikota HM Nursholeh dan rombongan meninjau keberadaan saluran air di Jalan Pangeran Antasari, Kota Tegal, Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Monitoring Wajah Kota dengan bersepeda kembali dilakukan Walikota Tegal, HM Nursholeh, dan rombongan, Jumat (15/2/2019).

Terdiri atas jajaran Forkompinda, Asisten, dan kepala OPD.

Monitoring di Kelurahan Keturen dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Walikota guna melihat langsung kebutuhan dan keluhan warga serta solusi terbaik dalam penanganannya.

Nursholeh di antaranya berhenti di titik pantau yaitu Jalan Pangeran Antasari yang bersebelahan dengan sungai atau saluran sekunder Lemah Duwur.

Pengelolaan saluran ini menjadi kewenangan Balai Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang atau Balai Pusdataru.

Debit airnya sering meluber sampai ke jalan sehingga mengganggu aktivitas warga.

Melalu dinas terkait yaitu DPUPR, Pemerintah Kota Tegal akan segera membangun berupa peninggian talut sungai yang didahului pengerukan sungai oleh Balai Pusdataru di Jl. Pangeran Antasari.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi solusi terkait limpasan air yang sering menggenangi jalan tersebut," harap Walikota Tegal. 

Kepala DPUPR melalui Kepala Bidang Pengairan, Daryati, menyatakan untuk mengurangi debit air yang besar juga akan dilakukan penyodetan agar bisa dilarikan ke timur atau Kali Tuntang yang bermuara di Kali Sibelis.

“Karena itu kewenangan dari pihak Balai Pusdataru, pihak Kelurahan Keturen akan meminta izin ke Balai Pusdataru. Kalau izin itu sudah turun, Pak Walikota mempersilahkan untuk dilaksanakan dengan mempertimbangkan apakah debit air yang akan dialihkan itu memenuhi secara teknis apa tidak untuk mengalir ke Kali Tuntang,” ucap Daryati.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved