Begini Cara Klenteng Po An Thian Pekalongan Rayakan Cap Go Meh

Masyarakat tumpah ruah di Jalan Blimbing Kelurahan Sampangan Kota Pekalongan untuk melihat arak-arakan memperingati Cap Go Meh

Begini Cara Klenteng Po An Thian Pekalongan Rayakan Cap Go Meh
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Masyarakat tumpah ruah di Jalan Blimbing Kelurahan Sampangan Kota Pekalongan untuk melihat arak-arakan memperingati Cap Go Meh yang dipusatkan di Klenteng Po An Thian, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Masyarakat tumpah ruah di Jalan Blimbing Kelurahan Sampangan Kota Pekalongan untuk melihat arak-arakan memperingati Cap Go Meh.

Adapun peringatan Cap Go Meh dipusatkan di Klenteng Po An Thian yang merupakan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) masyarakat Tionghoa Pekalongan.

Selain arak-arakan dewa-dewi dan atraksi barongsai, penampilan tokoh-tokoh di Cerita Sun Go Kong, seperti Cut Pat Kay, serta Dewi Kwan In turut memeriahkan pawai.

Ketua Yayasan Klenteng Po An Thian Pekalongan Heru Wibawanto menerangkan, bertema dalam perayaan Cap Go Meh yaitu kebahagiaan dan kerukunan bangsa.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu antusias dan menunggu perayaan Cap Go Meh,” jelasnya usai perayaan, Senin (18/2/2019).

Ia menuturkan, berbagai elemen masyarakat berbaur dan saling menjaga keamanan menyambut perayaan Cap Go Meh.

“Tahun ini adalah tahun politik kami berharap dewa-dewi yang dikirab dapat melindungi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya, supaya tercipta keamanan dan ketentraman,” imbuhnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved