Dari Puncak Bukit Ancik, Pengunjung Bisa Saksikan Keindahan Wajah Kabupaten Tegal

Pemerintah Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal bakal membuka wisata alam yakni Bukit Ancik pada pertengahan tahun ini.

Dari Puncak Bukit Ancik, Pengunjung Bisa Saksikan Keindahan Wajah Kabupaten Tegal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Bukit Ancik di Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang bakal menjadi wisata baru di Kabupaten Tegal, begini penampakannya. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Wisata di Kabupaten Tegal tampaknya digarap secara serius sehingga wahana baru terus bermunculan.

Ya kali ini, wisata mengandalkan perbukitan akan hadir menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berlibur.

Letak tempat wisata itu berada di Bukit Ancik, Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

Berjarak sekitar 12 kilometer dari ibu kota Kabupaten Tegal, Kecamatan Slawi, masyarakat akan mendapatkan pengalaman berbeda dan menarik apabila berkunjung ke sana.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pagerwangi, Abdul Kholik menuturkan, wisata baru ini serius digarap oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerwangi untuk menjadi wahana baru di Kabupaten Tegal.

"Selain bertujuan meningkatkan PAD desa, pengembangan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat mensejahterakan warga sekitarnya," tutur Abdul saat melakukan tinjauan ke bukit, Senin (18/2/2019).

Dalam menggarap wisata bukit ini, pihaknya telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Menurut dia, konsep pembangunannya sesuai potensi yang dimiliki Desa Pagerwangi yaitu pemandangan di Bukit Ancik.

Selain itu, Abdul juga menambahkan, para pengunjung dalam perjalanannya menuju bukit, dapat menikmati hasil perkebunan warga desa setempat seperti durian.

"Bahkan jika beruntung, para wisatawan dapat memetik langsung dari pohonnya. Sekitar Rp 200 juta akan kami gunakan untuk pengembangan wisata desa ini. Sebelum ke bukit, pengunjung bakal melewati kebun durian terlebih dahulu," tutur Abdul.

"Jika Kades terpilih sudah dilantik April 2019, kami menargetkan Wisata Bukit Ancik ini akan mulai buka pertengahan tahun. Dari bukit ini, pengunjung bisa melihat view wajah ibu kota Kabupaten Tegal," papar Abdul. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved