Gedung Sekolah Rusak, Siswa SD Negeri 3 Jepangpakis Kudus Belajar di Musala

Siswa kelas IV SD Negeri 3 Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, harus belajar di musala sekolah.

Gedung Sekolah Rusak, Siswa SD Negeri 3 Jepangpakis Kudus Belajar di Musala
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Siswa kelas IV SD Negeri 3 Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, belajar di musala sekolah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Siswa kelas IV SD Negeri 3 Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, harus belajar di musala sekolah. Sebab, ada satu ruang yang sedianya digunakan untuk mereka belajar mengalami kerusakan di bagian plafon.

Kepala SD Negeri 3 Jepangpakis, Endang Sri Mulyani mengatakan, ada 16 siswa yang belajar di musala sekolah.

Ruang yang seharusnya mereka tempati untuk belajar digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa kelas II. Sedangkan ruang kelas II plafonnya mengalami kerusakan.

"Karena siswa kelas II jumlahnya ada 30 siswa, maka kami tempatkan di ruang kelas IV, sedangkan siswa kelas IV kami tempatkan di musala yang jumlahnya kebih sedikit karena musalanya kecil," kata Endang saat ditemui di sekolah, Senin (18/2/2019).

Endang mengatakan, kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di musala sudah berjalan sejak dua bulan terakhir. Semula, kata Endang, untuk kelas IV jam masuknya disesuaikan dengan jam belajar kelas II.

Artinya, setelah kegiatan belajar kelas II selesai, baru digunakan untuk kelas IV. Namun, hal itu mendapat penolakan dari wali murid.

Sebab, beberapa siswa ketika berangkat sekolah diantar atau pulangnya dijemput benturan dengan kegiatan masing-masing orang tuanya.

"Akhirnya orang tua murid yang minta supaya tetap pagi masuknya. Kami prinsipnya tidak menggunakan musala untuk kegiatan belajar mengajar," katanya.

Rusaknya plafon eternit di salah satu ruang, kata Endang, terjadi sejak setelah ujian sekolah berstandar nasional 2018. Saat itu, katanya, plafon mengalami kerusakan. Kondisinya hampir roboh. Setelah dicek, ternyata kayu yang digunakan untuk rangka plafon sudah rapu dimakan rayap.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved