ASN Usulkan Keberadaan Tempat Penitipan Anak di Kompleks Pemkot Tegal

Para aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota Tegal yang memiliki anak balita mengusulkan keberadaan tempat penitipan atau pengasuhan bagi anak

ASN Usulkan Keberadaan Tempat Penitipan Anak di Kompleks Pemkot Tegal
IST
Suasana Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Setda Kota Tegal, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Para aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota Tegal yang memiliki anak balita  mengusulkan keberadaan tempat penitipan atau pengasuhan bagi anak di dekat tempat mereka bekerja.

Selain bisa berangkat bersama saat mulai bekerja, juga bisa pulang bersama saat jam pulang kantor.

Demikian juga saat istirahat, karena jarak yang dekat dapat melihat anaknya di tempat pengasuhan.

Dengan adanya tempat penitipan anak atau pengasuhan anak (TPA) di sekitar tempat bekerja, ASN berharap kinerja mereka akan meningkat.

Hal tersebut diungkapkan beberapa peserta Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Setda Kota Tegal, Senin (18/2/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan dua hari, Senin dan Selasa (18-19/2/2019), ini menghadirkan perwakilan dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dan guru-guru mulai dari SD hingga SMP.

Hadir sebagai trainer Yulianto Sulistianto dari Yayasan SETARA Semarang.

Pelatihan KHA dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tegal, Diah Triastuti SH.

“Saya menginginkan adanya tempat penitipan anak yang tidak jauh dari tempat bekerja atau di kompleks Balaikota. Jadi selain bisa bersama saat berangkat kerja maupun pulang kerja,” ungkap Linda, ASN yang bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tegal saat sesi diskusi dengan trainer.

Ia yang memilik satu orang putri dengan suami sama-sama ASN mengaku lebih tenang jika ada TPA di dekat tempatnya bekerja.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved