Ratusan Orang Bersihkan Sampah di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Tujuannya Ini

Ratusan orang punguti sampah di pesisir Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Kamis (21/2/2019).

Ratusan Orang Bersihkan Sampah di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Tujuannya Ini
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pesonil Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan dan jajaran Pemkot Pekalongan punguti sampah di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan orang punguti sampah di pesisir Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Kamis (21/2/2019).

Pembersihan pantai tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Adapun total peserta yang mengikuti bersih-bersih pantai mencapai 150 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Selain jajaran Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat sekitar pantai, Polres Pekalongan Kota serta Kodim 0710 Pekalongan juga mengerahkan anggotanya.

Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Inf Hufron menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Semoga dengan adanya pembersihan sampah di pantai bisa menjadi contoh agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan, dan membuang sampah pada tempatnya,” katanya.

Gotong royong tersebut dikatakan Mayor Inf Hufron akan terus digalakkan untuk membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di pesisir pantai.

“Semoga kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan saat memperingati HPSN, tetapi bisa terus dilaksanakan berkesinambungan karena sampah bisa menjadi penyebab bencana seperti banjir,” tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved