Taj Yasin : Ada Pihak yang Tidak Senang Melihat Kondisi Jateng Aman dan Damai

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen tekankan Satpol PP dan Satlimas ikut berperan tangani teror pembakaran kendaraan yang semkin meluas

Taj Yasin : Ada Pihak yang Tidak Senang Melihat Kondisi Jateng Aman dan Damai
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen saat bertandang ke Stadion Hoegeng Kota Pekalongan untuk mengikuti perayaan HUT Satpol PP dan Satlimas, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen tekankan Satpol PP dan Satlimas ikut berperan tangani teror pembakaran kendaraan yang semkin meluas.

Saat bertandang ke Kota Pekalongan dan mengikuti parayaan HUT Satpol PP dan Satlimas se-Jateng, Taj Yasin menerangkan ada pihak yang tidak senang melihat kondisi Jateng aman dan damai.

“Karena ada pihak yang menebar teror dengan membakar kendaraan, tidak hanya di Semarang bahkan meluas hingga Kendal dan Temanggung,” jelasnya, Kamis (21/2/2019).

Teror pembakaran kendaraan yang meresahkan di Jateng tersebut dijelaskan Taj Yasin, harus dilawan dengan cara meningkatkan keamanan wilayah.

“Tugas Satpol PP dan Satlimas selain menegakkan Perda juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah bersama TNI Polri,” katanya.

Selain itu pihaknya menuturkan suhu politik yang kian meningkat bisa menjadi potensi gangguan keamanan wilayah.

“Karena kampanye melibatkan banyak masa akan terjadi kerawanan gesekan antar masyarakat, maka dari itu kondusifitas wilayah harus digalakan supaya masyarakat tidak mudah terprofokasi yang memancing terjadinya polimik serta konflik,” jelasnya.

Ditambahkannya simulasi pengamanan Pemilu harus dilakukan oleh Satpol PP dan Satlimas, agar bisa bertindak cepat menangani terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Saya menekankan agar Satpol PP dan Satlimas menjujung tinggi profesionalisme, selain itu tetap menjaga netralitas saat berlangsungnya Pemilu,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved