Ratusan Motor Sport Honda Berpetualang Jateng-Jogja

Sebanyak 178 peserta akan mengikuti Honda Adventure Days (HAD) 2019 yang digelar selama 23 hingga 24 Februari 2019.

Ratusan Motor Sport Honda Berpetualang Jateng-Jogja
Febri Ardani/Otomania
Honda CBR1000RR, RC213V-S, dan CBR250RR, mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Sebanyak 178 peserta akan mengikuti Honda Adventure Days (HAD) 2019 yang digelar selama 23 hingga 24 Februari 2019.

Seluruhnya akan mengendarai sepeda motor Big Bike Honda mulai dari CRF 150 L, CRF 250 Rally, CRF1000L (Africa Twin) dan CB500X.

Mereka akan menempuh rute menantang sepanjang 120 KM yang dimulai dari kantor Astra Motor Jawa Tengah menuju Jurang Jero, Yogyakarta. Rute sejauh itu akan ditempuh dalam komposisi medan yang terdiri dari 40% aspal dan 60% off road.

Bukan saja menawarkan jalur yang cocok untuk dijelajahi, namun pihak panitia juga menjanjikan pemandangan eksotik yang siap memuaskan jiwa adventure para peserta.

Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi dalam jumpa pers di Astra Motor Jateng, Jumat (22/2) menjelaskan selain sebagai ajang promosi kendaraan dan menggandeng komunitas motor trail Honda, mereka juga akan menawarkan eksotisme keindahan alam Jogja-Jateng.

"Masih banyak tempat yang perlu kita eksplore, yang indah yang perlu kami tunjukan kepada publik bahwa banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Jateng yang bisa mendongkrak sektor pariwisata," ucap Octavianus Dwi.

Oleh karena itu ia memastikan setiap check poin yang tersedia dari touring yang mengusung konsep seperti Rally Dakar itu akan menyuguhkan pemandangan yang memukau.

"Makanya waktu tempuh yang kami sediakan juga cukup lama meski hanya Semarang-Jogja namun akan disediakan waktu delapan jam. Karena peserta diperkenankan untuk berfoto, menikmati pemandangan di setiap check poin yang ada," terangnya.

Sebanyak 178 peserta itu 3 orang akan mengendarai CB500X, 11 lainnya CRF 250, 45 pengemudi CRF 150, dan 118 CRF 1000 L Africa Twin. Mereka berasal dari berbagai daerah mulai Jabodetabek, Banten, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Balikpapan, Jawa Timur, Yogyakarta dan Makassar.

"Kedepan kami akan mengajak juga peserta dari luar negeri karena memang semangatnya mengenalkan pariwisata di Indonesia," bebernya lebih lanjut.

Terpisah, Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto menyebutkan meski motor-motor Big Bike Honda hanya menyumbang angka penjualan yang tidak begitu banyak, pihaknya tetap mendukung kegiatan tersebut.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini kami sebenarnya ingin menunjukkan bahwa Honda itu segmented. Masyarakat ingin motor apa, kami ada, mau trail, matic, hingga moge, kami bisa sediakan begitu," imbuh Budi.

Ia mengakui saat ini penopang penjualan terbesar masih dari sektor matik dengan brand Beat. Budi menyebut 92 persen penjualan tahun lalu masih dari jenis kendaraan transmisi otomatis. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved