Sragen Masuk Ring of Fire, Kementrian Kominfo Adakan Sosialisasi Kebencanaan

"Itu kabar bohong, dapat menimbulkan perpecahan di Kabupaten Sragen," ujar Yuni

Sragen Masuk Ring of Fire, Kementrian Kominfo Adakan Sosialisasi Kebencanaan
Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan sambutan di Sosialisasi Kebencanaan di Lapangan Jetis Karangpung Kecamatan Kalijambe, Jumat (22/2/2019) malam 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen adakan dialog interaktif melalui pertunjukan rakyat di lapangan Jetis karangpung, Kecamatan Kalijambe, Jumat (22/2/2019).

Pagelaran wayang semalam suntuk itu bertemakan sosialisasi dan edukasi kebencanaan oleh Kementrian Kominfo, yang di dalangi Ki Warseno Slenk dengan lakon Kangsa adu Jago.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan menyambut baik atas program yang dilaksanakan pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan media wayang ini.

"Jika dilihat dari letak geografis dan budaya masyarakat di karangpong khususnya Kalijambe pada umumnya untuk pentas seni wayang pedalangan kurang begitu greget," ujar Yuni.

Lebih lanjut Yuni menyampaikan bukan hanya informasi mengenai kebencanaan yang diberikan, namun berbagai macam informasi yang lain juga akan diberikan.

"Harapan kami informasi yang diberikan ini bisa diterima semua kalangan masyarakat sehingga pesan dapat diterima," lanjut Yuni.

Kabupaten Sragen sendiri bencana yang sering terjadi ialah tanah longsor di Sambirejo.

Baru-baru saja angin puting beliung yang merontokkan genting genting warga di daerah Jenar.

"Kita harus senantiasa waspada karena tinggal di daerah yang rentan bencana," pesan Yuni.

"Dengan langsung turunnya kepala kementerian ke bawah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat ini ialah sebagai upaya Pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi" terangnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved