Yenny Wahid dan Wali Kota Solo Buka Kirab Kebangsaan Peringati Haul Ke-9 Gus Dur

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Yenny Wahid melepas ribuan peserta Kirab Kebangsaan dalam rangka Haul ke-9 Gus Dur di Solo

Yenny Wahid dan Wali Kota Solo Buka Kirab Kebangsaan Peringati Haul Ke-9 Gus Dur
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo bersama putri Gus Dur, Yenny Wahid melepas peserta Kirab Kebangsaan dalam rangka Haul ke-9 Gus Dur mengambil start di depan Stadion Manahan, Jalan Adi Sucipto, Solo, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan putri kedua KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid melepas ribuan peserta Kirab Kebangsaan dalam rangka Haul ke-9 Gus Dur di Solo, Sabtu (23/2/2019).

Dari pengamatan TribunSolo.com, orang nomor satu di Solo itu bersama Yenny mengangkat bendera saat mengambil di strat di depan Stadion Manahan, Jalan Adi Sucipto.

"Satu, dua, tiga, saya lepas kirab," kata Rudy saapan akrab FX Hadi Rudyatmo sembari mengangkat bendera bersama Yenny.

Lantas para peserta kirab melangkahkan kakinya menuju rute yang telah ditentukan, yakni dengan mengambil finish di Stadion R Maladi Sriwedari.

Tampak pada bagian depan yakni rombongan yang membawa replika burung Garuda.

Kemudian dilanjutkan tim pembawa bendera Merah Putih, santriwan dan santriwati, Pagar Nusa hingga Lion dari komunitas Tionghoa.

Dari Stadion Manahan di Jalan Adi Sucipto mereka menyusuri Overpass Manahan-Jalan Dr Moewardi-Simpang Gendengan ke timur-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Bhayangkara dan berakhir di Stadion Sriwedari. 

Sementara Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny mengaku terharu melihat ribuan orang dari berbagai elemen yang memeriahkan Haul ke-9 Gus Dur di Solo.

Apalagi banyak warga yang ikut menyaksikan prosesi kirab dengan membawa atribut Merah Putih tersebut.

"Saya terharu sekali melihatnya, saya mengapresiasi," kata dia.

"Bagi peserta dan juga Pemkot Solo yang ikut berpartisipasi dalam Haul ke-9 Gus Dur," ucapnya menegaskan. (*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved