Angin Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah di Desa Gondosuli Temanggung

Hujan deras disertai angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah yang tersebar di tiga dusun, ‎Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Temanggung.

Angin Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah di Desa Gondosuli Temanggung
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Sejumlah relawan turut membantu membersihkan reruntuhan di garasi rumah Musrofik yang terkena angin puting beliun di ‎Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Temanggung, Minggu (24/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hujan deras disertai angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah yang tersebar di tiga dusun, ‎Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (24/2/2019).

Beberapa di antaranya bahkan mengalami rusak berat, dan tak dapat ditinggali untuk sementara waktu, lantaran seluruh atap rumah yang ada terbang terbawa angin kencang.

Satu di antara yang mengalami rusak berat adalah ‎milik Heryanto (35), warga Dusun Purowosari RT 04/RW 04, Desa Gondosuli.

Rumah milik bapak dua anak itu kini beratap langit.

"Kejadiannya cepat sekali, sekitar lima menit. Atap rumah saya sudah terbang semua, kabur dibawa angin. Itu bahkan, satu tiang di teras juga turut roboh," kata Heryanto, saat ditemui di kolong bekas atap rumahnya.

Teror Tusuk Ban Kendaraan Juga Hantui Warga Temanggung, Ini Kata Korban

Diceritakan, kala itu sekitar pukul 13.15 WIB, saat hujan turun, ia sedang menonto televisi bersama anak-anak dan istrinya di ruang keluarga.

Tiba-tiba, ia mendengar suara berisik seperti angin kencang.

Benar saja, saat hendak menengok ke luar rumah, atap kediamannya yang mayoritas terdiri dari seng malah beterbangan, bersama sebagian kayu penyangganya.

"Saya kaget sekali. Yang saya takutkan bapak sedang di teras, dengar suara keras seperti benda berat jatuh. Ternyata tiang teras roboh," tuturnya.

Beruntung, tak ada korban luka dalam peristiwa itu. Hanya, kini rumahnya tak dapat ditinggali sementara waktu.

Halaman
123
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved