Ini Titipan Pesan Wakil Bupati Sragen Kepada Peserta Bimtek Kewirausahaan Kemenperin RI

Kemenperin RI gelar bimtek kepada para wirausaha baru IKM Kabupaten Sragen di Hotel Surya Sukowati Kabupaten Sragen, Senin (25/2/2019).

Ini Titipan Pesan Wakil Bupati Sragen Kepada Peserta Bimtek Kewirausahaan Kemenperin RI
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Perwakilan Kemenperin RI secara simbolis menyerahkan bantuan mesin kepada peserta bimtek melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sragen, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI gelar bimbingan teknis (bimtek) kepada para wirausaha baru industri kecil menengah (IKM) Kabupaten Sragen di Hotel Surya Sukowati Kabupaten Sragen, Senin (25/2/2019).

Acara ini dilaksanakan guna menumbuhkan dan pengembangan wirausaha baru.

IKM yang mengikuti bimtek ini seperti IKM perbengkelan roda dua, meubel, sangkar burung, konveksi, makanan ringan, dan olahan pangan.

Acara ini dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI Marti Agoeng, Kasubdit Industri Kimia dan Bahan Bangunan RI Jenih, pimpinan di Kantor Kecamatan Kalijambe, Masaran, Karangmalang, Sragen Kota, Sambirejo, dan Gesi.

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyambut baik pelaksanaan ini.

Hal ini mendukung pelaksanaan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sragen, khususnya untuk membangun kemandirian ekonomi daerah.

"Semoga bisa memberikan akses yang lebih besar pada pengembangan koperasi dan IKM," ujar Dedy.

Bimtek ini juga menyukseskan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sragen khususnya dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran melalui membangkitkan iklim wirausaha dan pemberdayaan UMKM.

"Kabupaten Sragen terdapat 19 industri besar yang menyerap tenaga kerja sekitar 15.500 orang. Juga terdapat industri kecil menengah sebanyak 18.700 yang menyerap tenaga kerja 49.900 orang," terangnya.

Dedy berpesan kepada para peserta agar mengikuti bimtek secara sungguh-sungguh dan menjaga alat-alat yang nantinya akan diterima untuk digunakan secara optimal.

Tambahan informasi, bimtek dilaksanakan selama 5 hari yakni mulai 25 Februari hingga 1 Maret 2019.

Alat-alat yang diberikan kepada IKM dalam acara ini yakni 58 unit gerinda tangan, 28 mesin las invetrer, 33 cutting plat manual, 1 mesin pembengkok pipa multifungsi, 40 mesin jahit 1 jarum.

5 tool set dan tool rack, 17 kompresor, 7 genset, 11 ragum 7 krisbow, 30 selang kompresor dan air duster, dan 25 air die grinder 1/4. (Mahfira Putri Maulani)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved