Ratusan Petualang Meriahkan Honda Adventure Day, Lintasi Medan Terjal Semarang-Yogyakarta

178 peserta pengguna motor Honda berjuang menembus beratnya medan jalan dalam gelaran Honda Adventure Days (HAD)2019 yang diselenggarakan Astra Motor.

Ratusan Petualang Meriahkan Honda Adventure Day, Lintasi Medan Terjal Semarang-Yogyakarta
TRIBUN JATENG/ERWIN ADRIAN
Peserta menyusuri jalur menantang dari Semarang ke Yogyakarta dalam Honda Adventure Days 2019, Sabtu (23/2/2019). 

Sebanyak 178 peserta pengguna motor Honda berjuang menembus beratnya medan jalan dalam gelaran Honda Adventure Days (HAD) 2019. Ajang petualangan pecinta motor yang diselenggarakan oleh Astra Motor pada 23-24 Februari 2019 ini sukses memacu adrenalin peserta.

RATUSAN sepeda motor meraung-raung di depan kantor Astra Motor di Jalan Gajahmada, Semarang, Sabtu (23/2/2019) pagi sekitar pukul 08.00. Para pengendara mulai menarik gas motor seiring laju menuju titik start di kawasan Brown Canyon, Semarang sebelum melalui jarak 120 km lintasan yang membentang antara Semarang hingga Yogyakarta.

Aksi mereka menarik para pengendara lain yang berada di sekitar lokasi. Ratusan motor itu semuanya merek Honda terdiri dari tipe CRF1000L Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L. Di antara ratusan pengendara motor, terlihat satu pengendara yang menjadi perhatian.

Ratusan Motor Sport Honda Berpetualang Jateng-Jogja

Karena semua memakai helm yang menutup wajah, tak begitu kelihatan perbedaannya. Namun dari segi postur, terlihat pengendara itu lebih kecil dari yang lainnya.

Tapi jangan salah dulu, meski kecil, sosok pengendara ini justru terlihat lincah mengendalikan Honda CRF 150 L yang ditungganginya. Motor ramping warna merah itu dengan cepat meliuk-liuk menerjang jalur terjal menyalip pengendara lain.

Setelah helm dibuka, ada wajah cantik berkerudung yang muncul. Cindy Diah, nama pengendara itu, adalah satu-satunya wanita yang ikut berpetualang menyusuri rute-rute menantang.

Cindy Dyah di atas CRF 150 L
Cindy Dyah di atas CRF 150 L (Istimewa)

“Saya sudah terbiasa mengendarai motor sejak kelas 4 SD,” kata gadis asal Magelang yang kini masih kuliah di Jogja itu, saat ditemui di kawasan Jurang Jero Sleman, Minggu (24/2). Cindy mengaku antusias dengan HAD kali ini.

“Jalurnya menantang sekali. Saya paling suka di jalur hutan karet, karena tanah liat yang basah dan licin adalah tantangan tersendiri,” ujarnya. Meski sempat jatuh, Cindy mengaku tak gentar dengan licinnya jalur offroad.

Chief Operation Astra Motor, Octavianus Dwi mengatakan bahwa Honda Adventure Days 2019 menjadi harinya para pecinta adventure, bukan saja sebagai ajang menyalurkan hobi, tetapi juga sebagai ajang berkumpul dan berbagi pengalaman.

“Kami berharap bisa kembali di tahun depan dengan petualangan berbeda dalam menaklukkan beragam kontur lintasan bersama motor Honda kesayangan, menyelesaikan berbagai tantangan bersama rekan, dan membawa pulang sebuah kisah petualangan yang elok untuk dituturkan. Sampai jumpa di Honda Adventure Days 2020!” ungkap Octavianus.

Pada kegiatan adventure rally di hari pertama, peserta memulai titik start dari Astra Motor Jawa Tengah menuju Brown Canyon di daerah Tembalang, kemudian dilanjutkan menuju Telomoyo dan melewati lereng gunung Merbabu di ketinggian 1.700 mdpl dan berakhir di Grenden, Magelang.

Di hari kedua, peserta melanjutkan petualangan dari Magelang menuju Jurang Jero, Yogyakarta dengan medan yang lebih seru dan menantang. Peserta diberikan kesempatan untuk menjajal ketangguhan motor Honda masing-masing dengan memilih 3 jenis adventure class, yaitu vacation trip untuk pemula, nature calls (medium) dan hard enduro bagi peserta yang berpengalaman.

HAD 2019 kali ini mengusung konsep games Rally Dakar yang berbasis digital. Semua peserta ditantang untuk menaklukkan 68 way point, 5 cek point dan 2 stage finish secara cepat yang didukung dengan kemampuan membaca road map book dalam bentuk aplikasi sebagai navigation tools serta ketangguhan dalam bermotor.

Sebagai apresiasi untuk peserta HAD 2019, Astra Motor menyediakan 1 unit Honda CRF 150L yang diundi bagi peserta yang berhasil melalui seluruh tantangan. Tjejep Djuniadin, peserta kategori Big Wing beruntung memenangkan 1 unit Honda CRF150L. (Erwin ardian)

Penulis: erwin adrian
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved