Citilink Buka Rute Baru, Jakarta - Kuala Lumpur (PP)

Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia, membuka rute penerbangan internasional yang ke-6

Citilink Buka Rute Baru, Jakarta - Kuala Lumpur (PP)
Tribunnews/Dany Permana
Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013), untuk diperkenalkan kepada publik. Pesawat Airbus A320 tersebut merupakan pesanan ke-22 dari 29 pesawat yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis, dan dihadirkan untuk memperkuat pelayanan maskapai penerbangan biaya rendah Citilink. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia, membuka rute penerbangan internasional yang ke-6.

Rute tersebut, yaitu Jakarta - Kuala Lumpur, Malaysia, merupakan bentuk komitmen pengembangan jaringan penerbangan internasional yang mulai beroperasi pada Selasa 26 Februari 2019.

"Pembukaan rute ini merupakan bukti komitmen serta keseriusan Citilink Indonesia dalam upaya melebarkan sayapnya di level internasional, sehingga akan memperkuat posisi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di dunia," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, melalui siaran tertulisnya, Selasa (26/2/2019).

Rute Jakarta - Kuala Lumpur ini, merupakan rute internasional Citilink Indonesia ke Malaysia yang ke-6, setelah sebelumnya Citilink Indonesia telah membuka rute Denpasar - Dili, Jakarta - Penang, Surabaya - Penang, Banyuwangi - Kuala Lumpur, dan Surabaya - Kuala Lumpur.

"Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 75 persen, pada rute ini, mengingat rute Jakarta-Kuala Lumpur (PP) merupakan rute yang prospektif, karena menghubungkan ibukota dua negara," bebernya.

Ia juga menambahkan, menurut data yang dirilis OAG, salah satu situs penyedia data penerbangan, menyatakan bahwa, pada tahun 2018 penerbangan rute Jakarta - Kuala Lumpur merupakan rute tersibuk kelima di dunia, dengan jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 19.849 penerbangan.

"Jadwal penerbangan Jakarta - Kuala Lumpur ini akan beroperasi empat kali seminggu pada hari Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu, dengan nomor penerbangan QG 528 dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 11:00 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur KLIA 1 pada pukul 14:20 waktu setempat," jelasnya.

Sementara untuk rute Kuala Lumpur - Jakarta dengan nomor penerbangan QG 529 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur KLIA 1 pada pukul 15:20 waktu setempat, dan tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 16:30 WIB.

"Adapun tiket penerbangan Jakarta - Kuala Lumpur bisa didapatkan di seluruh saluran penjualan tiket Citilink Indonesia, termasuk melalui mobile apps dan di situs web www.citilink.co.id," pungkasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved