FKUB Sragen Adakan Silaturahmi Dengan Ormas Lintas Agama Se-Kabupaten Sragen

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sragen adakan silaturahmi dengan Ormas Lintas Agama Se-Kabupaten Sragen di aula Kantor FKUB Sragen

FKUB Sragen Adakan Silaturahmi Dengan Ormas Lintas Agama Se-Kabupaten Sragen
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Foto bersama FKUB Sragen dengan Ormas Lintas Agama se-Kabupaten Sragen, Selasa (26/2/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN -  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sragen adakan silaturahmi dengan Ormas Lintas Agama Se-Kabupaten Sragen di aula Kantor FKUB Sragen, Selasa (26/2/2019).

Silaturahmi ini guna menjaga situasi tetap kondusif aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sragen menjelang Pemilu.

Kepala Kantor Kemenag Sragen Hanafi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi untuk dapat saling bertemu agar tidak terjadi perselisihan.

"Kebersamaan umat yang harus selalu dirawat, persatuan itu sangat penting," ujar Hanafi.

Dandim 0725 /Sragen diwakili Kapten Infantri Agus Suprapto menyampaikan perbedaan itu indah apabila mengedepankan toleransi dan kepentingan umum.

"Bangsa Indonesia memiliki warisan nilai luhur yang terdapat dalam butir - butir Pancasila, sesuai dalam butur Pancasila Adil akan mempersatukan perbedaan," ujar Agus.

Lebih lanjut dia menjelaskan tujuan Pemilu adalah untuk menjalin persatuan dalam perbedaan dan juga untuk menciptakan Kesejahteraan untuk Rakyat Indonesia.

"Jangan sampai dengan adanya Pemilu persatuan umat beragama hancur," pungkasnya.

Kepala Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mahmudi dalam materinya menyampaikan membangun kerukunan menjelang Pemilu dengan peran pemuka Agama sangatlah penting.

"Ketika khutbah di majelis bisa disisipi ajakan untuk menjaga kerukunan, juga mengadakan kegiatan lintas agama," ujar Mahmudi.

Halaman
12
Tags
FKUB
Sragen
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved