Semarakkan HPSN Tahun 2019, Anggota Polres Brebes Bersihkan Pantai Randusanga Indah

Ratusan anggota Polres Brebes bersihkan objek wisata Pantai Randusanga Indah di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, dari sampah.

Semarakkan HPSN Tahun 2019, Anggota Polres Brebes Bersihkan Pantai Randusanga Indah
Istimewa
Jajaran Polres Brebes melakukan aksi bersih-bersih objek wisata Pantai Randusanga Indah di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Ratusan anggota Polres Brebes melakukan aksi bersih-bersih memunguti sampah di objek wisata Pantai Randusanga Indah di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan ini sebagai wujud tindaklanjut dan partisipasi Polres Brebes dalam rangka mendukung program pemerintah tentang peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Aksi bersih-bersih yang juga melibatkan warga masyarakat setempat tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah serta mengajak kepada masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup sehat dan bersih.

Selain itu, juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut peduli terhadap permasalahan yang timbul akibat sampah.

Dua Pegawai Kemenag Brebes Positif Konsumsi Obat-Obatan, BNK: Itu Bukan Penyalahgunaan

Tampak anggota Polisi dan masyarakat serta pelajar itu, dengan semangat memunguti sampah yang mengotori di sepanjang obyek wisata Pantai Randusanga dan dimasukan dalam karung sampah yang kemudian diangkut ke truk sampah yang telah disediakan.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Sumda Kompol Heri Tristiyono yang memimpin aksi bersih-bersih sampai di sepanjang bibir pantai obyek wisata andalan di Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi sampah yang ada di lokasi tersebut.

“Aksi juga sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat,” katanya.

Menurutnya, lingkungan juga membutuhkan sentuhan dan perhatian seluruh lapisan masyarakat sehingga lingkungan sekitar bisa terlihat bersih dan sehat serta bisa mencegah terjadinya penyakit dan mencegah banjir.

Sementara itu, Kepala desa Randusanga Kulon, Slamet Maryoko, mengatakan jika menumpuknya sampah yang terus mengotori pantai Randusanga dipicu terjadinya air pasang laut sehingga sampah yang dibawa dari sungai ke arah muara laut kembali dan berceceran menumpuk di bibir pantai.

“Dengan adanya aksi bersih bersih, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Brebes,” jelas Maryoko. (nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved