‎TMMD ke-104 Regular Temanggung Bangun Jalan Menuju Objek Wisata Posong

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Regular Kodim 0706/Temanggung, dipusatkan di Posong, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung.

‎TMMD ke-104 Regular Temanggung Bangun Jalan Menuju Objek Wisata Posong
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Wakil Bupati Temanggung, R Heri Ibnu Wibowo, menabuh kentongan sebagai tanda dimulainya giat TMMD ke-104 Regular, di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Selasa (26/2). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Regular Kodim 0706/Temanggung, dipusatkan di Posong, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sasaran utama pembangunan pada kegiatan ini selama 30 hari ke depan adalah pembangunan jalan menuju objek wisata Posong.

"Jalan yang kita bangun nanti panjang total sekitar dua kilometer," kata Dandim ‎Letkol Inf AY. David Alam, usia upacara pembukaan TMMD di lapangan desa setempat, Selasa (26/2).

Disampaikan, selama ini jalan menuju dan dari Posong masih berupa jalan usaha tani (JUT) yang sempit dan lebarnya tak sama.

Sehingga, menyulitkan wisatawan maupun para penduduk lokal yang mayoritas adalah petani, saat bersimpang kendaraan sewaktu melewati jalan tersebut.

"Kenapa di Posong? Tiap-tiap pelaksanaan TMMD ada usulan dari masing-masing desa, dilanjut digodog di kecamatan dan kemudian kabupaten. Sehingga nanti ditentukan yang mana akan diprioritaskan," terangnya.

Buka TMMD Reguler 104, Bupati Wihaji: TMMD Semangat Gotong Royong Sejahterakan Rakyat

‎Usai pelaksaan TMMD nanti diharapkan, akses dari dan menuju Posong semakin baik. Bisa naik dan bisa turun secara lancar, sehingga para petani tak terganggu, wisatawan pun bisa nyaman.

"Dari segi ekonomi, nanti juga akan semakin bergairah," tuturnya.

Selain pembangunan jalan, menurut dia, tentu ada sasaran lain yang akan dilaksanakan.

Di antaranya sasaran fisik berupa pembangunan talut, gorong-gorong, drainase, rehab rumah tak layak huni, serta rehab masjid.

Halaman
123
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved