Marak Tempat Ibadah Jadi Tempat Politisasi Jelang Pemilu, Polres Sragen Adakan FGD

Polres Sragen bersama Pembinaan Masyarakat (Binmas) adakan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Surya Sukowati

Marak Tempat Ibadah Jadi Tempat Politisasi Jelang Pemilu, Polres Sragen Adakan FGD
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan sambutannya sekaligus membuka Forum Group Discussion di Hotel Surya Sukowati, Rabu (27/2/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen bersama Pembinaan Masyarakat (Binmas) adakan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Surya Sukowati, Rabu (27/2/2019).

Acara ini bertemakan stop politisasi tempat ibadah menuju pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sragen.

Acara ini dihadiri Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar Arif, Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya, Ketua FKUB Mahmudi, Kapolsek se-Kabupaten Sragen, Binmas se-Kabupaten Sragen, Ustad, perwakilan partai politik, dan takmir masjid.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan pada sambutannya mengatakan tugas pokok kepolisian ialah memelihara dan menjaga keamanan, khususnya di Kabupaten Sragen.

"49 hari lagi menuju pesta demokrasi, kampanye semakin memanas  banyak di luar sana yang memanfaatkan tempat ibadah untuk berpolitik," ujar Yimmy.

Kabupaten Sragen menjadi kota terukun 2017, dan menjadi peringkat pertama atas partisipasi aktif dalam menjaga kerukunan di Jawa Tengah
2019.

"FGD ini adalah salah satu upaya mendinginkan situasi politik yang semakin memanas mendekati 17 April 2019, memfasilitasi dan berkomunikasi perihal tempat ibadah dijadikan tempat politisasi," ujar Yimmy.

Staff pengajar Universitas Sebelas Maret Deniawan Tommy menyampaikan suasana di masyarakat menjelang pesta demokrasi menjadi tegang dan tidak kondusif.

"Yang dulunya guyon di masyarakat lepas tertawa, sekarang seolah-olah tegang seperti ada batasan antar masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan demokrasi diartikan sebagai pemerintahan rakyat, atau yang lebih kita kenal sebagai pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved