Ribuan Orang Berebut Durian Gratis di Festival Durian Kendal

Gunungan buah durian itu merupakan bagian dari Festival Durian Kendal yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal

Ribuan Orang Berebut Durian Gratis di Festival Durian Kendal
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Ribuan warga berebut buah durian gratis dalam Festival Durian Kendal, di Taman Desa Selokaton, Sukorejo, Rabu (27/2) 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Aroma segar buah durian langsung semerbak saat memasuki area taman Desa Selokaton, Sukorejo pada Rabu (27/2/2019).

Bagaimana tidak ? Di tengah taman itu terdapat sebuah gunungan yang tersusun dari ribuan buah durian.

Durian-durian yang disusun merupakan durian lokal yang ditanam di wilayah perkebunan Kabupaten Kendal bagian dataran tinggi, yakni mulai dari jenis Durian Merica, Durian Leman, Durian Petruk, Durian Ketan dan durian Kumbokarno.

Gunungan buah durian itu merupakan bagian dari Festival Durian Kendal yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal. Acara yang dilakukan tiap setahun sekali ini merupakan kegiatan yang sudah kedua kalinya.

Bupati kendal, Mirna Annisa (tengah) ditemani Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal, Letkol inf Ginda Muhammad Ginanjar mencicipi buah durian dalam Festival Durian Kendal.
Bupati kendal, Mirna Annisa (tengah) ditemani Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan Dandim 0715 Kendal, Letkol inf Ginda Muhammad Ginanjar mencicipi buah durian dalam Festival Durian Kendal. (Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto)

Saat Festival Durian itu dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa, ribuan orang yang sedari tadi menunggu untuk mencicipi durian gratis langsung menyerbu gunungan buah durian tersebut.

Buah durian yang jumlahnya mencapai 1500 buah itu ludes dalam waktu kurang dari lima menit saja.

Kholifatul Hidayah (26) warga Desa Damarjati, Sukorejo mengatakan dirinya sangat gembira dengan adanya festival durian. Terlebih acara ini dirinya dapat mencicipi durian gratis meski harus berdesak-desakan

"Senang banget, apalagi ini baru kali pertama digelar di wilayah Kecamatan Sukorejo." katanya.

Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi daya tarik wisata untuk turis mancanegara karena kegiatan ini sangat unik dan menujukan buah durian unggulan dari tiap daerah di Kabupaten Kendal.

"Harapannya setiap tahun diadakan kalau bisa di kecamtan Sukorejo," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved