Antisipasi Tindak Kriminal saat Malam Hari, Polres Brebes Gelar Patroli Bersinggungan

Mengantisipasi tindak kriminalitas pada malam hari, Polres Brebes memaksimalkan kegiatan patroli.

Antisipasi Tindak Kriminal saat Malam Hari, Polres Brebes Gelar Patroli Bersinggungan
Istimewa
Jajaran Polres Brebes melakukan patroli ke sejumlah wilayah saat malam hari untuk antisipasi tindak kriminal, Rabu (27/2/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Mengantisipasi tindak kriminalitas pada malam hari, Polres Brebes memaksimalkan kegiatan patroli. Tidak hanya tingkat Polres, Kapolres Brebes juga menginstruksikan patroli juga dilaksanakan di seluruh jajaran polsek.

Pelaksanaan patroli dilakukan dengan teknik patroli bersinggungan antara Polres dengan Polsek maupun antar Polsek yang berbatasan.

"Giat patroli ini akan terus ditingkatkan. Ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas," kata Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Ops Kompol Harry Sutadi, Kamis (28/2/2019)

Dalam pelaksanaanya, petugas dari Polres maupun Polsek melaksanakan patroli dengan rute yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

"Hal ini dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari di jalur rawan kriminalitas di wilayah berbatasan antar-Polsek," lanjutnya.

Selain itu, sasaran patroli antara lain menyambangi objek vital seperti perbankan, SPBU, minimarket, sekolahan dan lain sebagainya.

Dengan mengintensifkan patroli bersinggungan diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Brebes.

"Harapannya Kabupaten Brebes tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan kondusif," harapnya.

Seperti diketahui, awal Februari lalu telah terjadi tindak kriminal berupa perampokan minimarket yang berada di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam melancarkan aksinya, kawanan perampok yang berjumlah 4 orang, menggunakan senjata api (senpi).

Karyawan minimarket, Afif (22) menceritakan, pelaku perampokan berjumlah empat orang. Keempat pelaku datang menggunakan sebuah mobil dari arah barat.

Mereka kemudian masuk minimarket yang terletak di sebelah barat simpang tiga menuju Sawojajar itu dengan berpura-pura menjadi pembeli.

Dari perhitungan kerugian, total uang tunai yang diambil para perampok sebesar Rp 64.980.200. Selain itu, perampok juga membawa 2 karton rokok dan sebuah tas karyawan

Atas kejadian itu, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, pelaku telah ditangkap oleh jajaran Polda Jateng. "(Pelaku) udah ditangkap Polda," katanya singkat. (nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved