Dongkrak Penjualan, Scoopy Mendapat Penyegaran Tampilan

Skuter bertransmisi otomatis masih menjadi andalan pabrikan sepeda motor untuk mendongkrak penjualan.

Dongkrak Penjualan, Scoopy Mendapat Penyegaran Tampilan
rival al manaf
Rakit : Seorang pekerja pabrik melakukan perakitan sepeda motor Scoopy di pabrik Honda beberapa waktu lalu. Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Skuter bertransmisi otomatis masih menjadi andalan pabrikan sepeda motor untuk mendongkrak penjualan. Tidak heran produsen terus melakukan penyegagaran produk matik demi memuaskan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal serupa dilakukan oleh Astra Motor Jateng yang mengusung brand Honda. Motor matik, menyumbang 92 persen dari total penjualan pabrikan asal Jepang di Jateng 2018 lalu. Oleh karena itu tahun ini mereka kembali melakukan penyegaran terutama untuk merek Scoopy.

Tahun 2018 New Honda Scoopy memiliki grafis desain stripe dan pilihan warna baru. Mengusung konsep sporty dan stylish yang menyesuaikan gaya pengendaranya, New Honda Scoopy dipasarkan dengan 7 varian warna. 

Kini mereka lebih menonjolkan garis minimalis dilengkapi tulisan stylish di sisi bodi motor sebagai ciri khas dari model ini. Varian stylish ini memilki 4 pilihan warna, dimana warna terbaru pada konsep ini ialah Stylish matte brown. serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish white, Stylish black, dan Stylish matte red.

Pada varian sporty hadir dengan tampilan warna yang menarik perhatian dengan desain stripe yang lebih sporty melalui tampilan grafis parametrik. Varian sporty ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengatakan tingkat permintaan masyarakat Jawa Tengah akan motor Honda Scoopy ini terus meningkat. Hal ini disebabkan oleh model yang sangat cocok dengan gaya hidup generasi muda yang fashionable, unik, dan ingin tampil beda.

“Kehadiran New Honda Scoopy dengan penyegaran tampilan terbaru di awal tahun 2019 ini diharapkan dapat memberikan rasa bangga bagi masyarakat Jawa Tengah yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di kalangannya,” ujar Ronaldo.

Disematkan velg 12 inch yang fashionable dengan ban yang lebih lebar memberikan keseimbangan sempurna bagi pengendaranya. Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. Model ini pun dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain unik yang telah menjadi simbol dari Scoopy selama ini

Untuk menghindari pencurian, model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang dapat digunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel. Kombinasi digital panel meter yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Teknologi eSP yang tertanam pada model ini terintegrasi dengan ACG Starter bermanfaat untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ini berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

Model ini memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy. Selain itu skutik fashionable ini masih dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS) serta tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3. Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jawa Tengah Rp 19.870.000. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved