FOKUS : Segala Cara Dihalalkan

Mengamati perkembangan politik praktis menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang, selalu ada yang baru dan kejutan.

FOKUS : Segala Cara Dihalalkan
tribunjateng/bram kusuma
Tajuk ditulis oleh Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda 

**Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

Mengamati perkembangan politik praktis menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang, selalu ada yang baru dan kejutan.

Terbaru, yang menyita perhatian publik adalah adanya tiga perempuan di Karawang Jawa Barat yang mendatangi rumah-rumah, kemudian mengajak untuk tidak memilih calon presiden tertentu.

Tiga perempuan itu menyebut jika Jokowi menang lagi maka azan di masjid dilarang, tidak ada lagi yang memakai hijab, dan membolehkan pernikahan sejenis.

Belakangan diketahui bahwa ketiga perempun tersebut merupakan kelompok Relawan Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes).

Aksi mereka memang mengejutkan, namun perlu diapresiasi dari aspek partisipasi publik. Sebab, mereka tentu membantu penyelenggara pemilu melakukan sosialisasi Pemilu 2019 hingga ke rumah-rumah. Diharapkan tingkat partisipasi pemilih dapat naik signifikan.

Selain itu, keberanian ketiga perempuan itu mendatangi rumah-rumah tentunya dengan harapan capres yang didukungnya menang di kontestasi politik 2019. Semangat yang tinggi ini perlu diapresiasi.

Namun yang harus diperhatikan, tidak cukup bermodalkan semangat tinggi namun menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

Cendekiawan muslim Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyebut, ada 800 ribu masjid dan musola di Indonesia, jumlah tersebut terbanyak di dunia. Bahkan sebagian difasilitasi oleh negara. Tentu hal mustahil jika ada larangan mengumandangkan azan.

Pertanyaan yang mengganjal, kemana partai politik para pengusung capres, sehingga muncul narasi propaganda yang mengarah ke kampanye hitam?

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved