Kades Kedungjati Warureja Terjaring OTT Polres Tegal, Terlibat Lakukan Pemerasan Proyek Jalan

Aksi pemerasan dan penipuan terhadap rekanan proyek perbaikan jalan oleh seorang kepala desa (kades) serta pemuda terhenti.

Kades Kedungjati Warureja Terjaring OTT Polres Tegal, Terlibat Lakukan Pemerasan Proyek Jalan
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto membeberkan tentang penangkapan oknum kades dan pemuda dalam OTT Unit IV Tipikor Satreskrim Polres Tegal pada Rabu (27/2/2019). Oknum terbukti lakukan pemerasan dan penipuan terhadap pihak rekanan serta pejabat DPU Kabupaten Tegal terkait proyek perbaikan jalan. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Aksi pemerasan dan penipuan terhadap rekanan proyek perbaikan jalan oleh seorang kepala desa (kades) serta pemuda terhenti.

Keduanya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Unit IV Tipikor Satreskrim Polres Tegal.

Tak tanggung pula, keduanya bahkan mengaku-ngaku sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) Pusat untuk melancarkan aksinya tersebut.

Selain rekanan proyek, dua pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal juga jadi korban pemerasan kedua pelaku.

Kedua pelaku itu adalah M Zaenudin (32), Kades Kedungjati Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, dan Rizal Iskandar, warga Desa Grogol Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Dalam beraksi, tersangka Iskandar selalu mengaku sebagai lulusan Akpol Tahun 2008, berpangkat AKBP untuk memperdaya rekanan proyek dan ASN.

Selain mengaku sebagai perwira Polri, Iskandar juga mengklaim sebagai anak petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan memiliki akses ke APH Pusat di Jakarta.

Keduanya terjaring OTT pada Rabu (27/2/2019) di dua tempat berbeda.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menuturkan, satu tersangka ditangkap saat korban (pelapor) hendak transaksi sejumlah uang di depan SMA Negeri 3 Slawi Kabupaten Tegal.

"Tersangka yang ditangkap terlebih dahulu adalah seorang kades (Zaenudin). Dia hendak mengambil uang hasil pemerasan, Rabu (27/2/2019) pukul 12.00," kata AKBP Dwi kepada Tribunjateng.com, di Mapolres Tegal, Kamis (28/2/2019).

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved