Karena Hal Ini, Para Relawan PMI Batang Luangkan Waktu Menuju Dukuh Rejosari

Berada di lereng pegunungan dan jalur terjal, tak memungkiri pemerintah kabupaten susah menuju Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Blado di Batang.

Karena Hal Ini, Para Relawan PMI Batang Luangkan Waktu Menuju Dukuh Rejosari
ISTIMEWA
Relawan PMI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Berada di lereng pegunungan dan jalur terjal, tak memungkiri bila pemerintah kabupaten susah menjangkau Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Blado di Kabupaten Batang ini.

Bahkan, terjalnya jalur tersebut tak jarang juga kendaraan beroda empat mampu finish tiba di sana.

Butuh penguasaan medan atau orang yang benar-benar paham lokasi untuk menuju ke sana.

Hal tersebut dialami juga oleh para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) kala hendak menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga korban kebakaran.

Tak ingin dua kali jalan, mereka pun sekaligus menyosialisasikan pengetahuan tentang tanggap kebencanaan, termasuk kebakaran kepada warga setempat.

"Beberapa waktu lalu kami peroleh informasi dari kawan relawan tingkat Kecamatan Blado, di dusun tersebut terjadi musibah kebakaran. Karenanya kami berniat ke sini untuk kirim bantuan sekaligus sosialisasi tentang kebencanaan," kata Relawan PMI Kabupaten Batang Maman Eko Darwanto, Jumat (1/3/2019).

Seusai tiba di lokasi, rombongan pun segera menyerahkan bantuan kepada Ali Paimin, dimana rumahnya terbakar.

"Diduga kebakaran itu karena korsleting listrik. Rumah Ali yang mayoritas berbahan kayu membuat api cepat membesar," kata Maman.

Pihaknya mengapresiasi warga setempat, karena tingginya kepedulian dan kegotongroyongan mereka sehingga api dapat cepat dipadamkan.

"Terima kasih atas bantuan ini. Alhamdulillah, sebagian barang ada yang diselamatkan saat musibah kebakaran itu," kata Ali. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved