Gayengnya Wayang Orang dalam Bhakti Peternakan Jawa Tengah 2019, Pemerannya Tokoh Jateng

agelaran wayang orang dalam rangkaian acara Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah 2019 di calon lokasi SMK Tanon

Gayengnya Wayang Orang dalam Bhakti Peternakan Jawa Tengah 2019, Pemerannya Tokoh Jateng
Istimewa
Wayang Orang yang diperankan Pejabat di Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN -Pagelaran wayang orang dalam rangkaian acara Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah 2019 di  calon lokasi SMK Tanon, Jumat (1/3/2019) disambut baik warga.

Tidak seperti pertunjukan wayang orang pada umumnya, wayang orang ini diperankan oleh pejabat-pejabat Provinsi Jawa Tengah.

Pentas wayang orang dengan lakon Kresno Duto diperankan oleh Kepala Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

Tidak hanya itu peran Prabu Duryudana diperankan oleh Edi Darmono Dosen Undip, peran Dewi Gendari oleh Asisten II Sekda Provinsi Jawa Tengah Peni, peran Resi Bisma oleh Kepala Dinas Peternakan Kelautan Aris.

Tidak ketinggalan peran Werkudara diperankan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto, peran Prabu Karno oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah Agus Waryanto, peran Dewi Kunti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Wika Bintang.

Group Wayang Orang Ngesti Pandowo Semarang semakin menambah kemeriahan wayang orang ini.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati sangat mengapresiasi pagelaran wayang orang tersebut karena diperankan langsung oleh pejabat pemerintahan.

"Saya akan mendukung bapak ibu dengan menonton saja," gurau Yuni dalam sambutannya.

Yuni juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Peternakan dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawab Tengah yang sudah memilih kabupaten Sragen untuk diselenggarakan Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah 2019.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya di wayang orang Bhakti peternakan Provinsi Jawa Tengah 2019
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya di wayang orang Bhakti peternakan Provinsi Jawa Tengah 2019 (Istimewa)

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala SKPD Provinsi Jawa Tengah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen, Sekda Kabupaten Sragen, tamu undangan serta masyarakat.

"Dengan rangkaian kegiatan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, semoga calon SMK yang kita tempati ini segera dibangun," ujar Yuni.

Acara ini tentunya diharapkan memberikan edukasi sekaligus memberikan pelayanan publik kepada masyarakat juga menghibur.

Pertunjukan wayang orang ini berlangsung selama tiga jam.

Yuni tidak henti berpesan kepada warga Sragen untuk terus menjaga kerukunan seperti di tengah situasi menjelang pileg dan pilpres.

"Apapun pilihannya masyarakat Sragen harus tetap dalam keadaan Guyub dan Rukun," pungkas Yuni. (Tribunjateng.com/uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved