Nikmatnya Kulineran Suasana Pesisir di Baruna Point Kafetaria Semarang

BAGI Anda para penikmat kuliner, patut mencoba sensasi lezatnya masakan di Baruna Point Kafetaria Semarang.

Nikmatnya Kulineran Suasana Pesisir di Baruna Point Kafetaria Semarang
saiful maksum
Baruna Kafetaria 

TRIBUNJATENG.COM -- BAGI Anda para penikmat kuliner, patut mencoba sensasi lezatnya masakan di Baruna Point Kafetaria Semarang.

Sebuah cafe yang terletak di Coaster NK, Pelabuhan Tanjung Emas,Kota Semarang menyuguhkan beragam jenis olahan masakan super lezat. Salah satu menu spesialnya adalah Ikan Nila Sambal Dabu.

Bicara menu yang satu ini, Ikan Nila Sambal Dabu merupakan olahan masakan terlaris di semua kalangan. Tidak hanya wisatawan domestik sebagai penikmat saja, para turis mancanegara pun memburunya.

Tebalnya daging nila goreng tepung dipadukan dengan siraman sambal dabu dari irisan cabe rawit setan, bawang merah, dan tomat menimbulkan rasa pedas gurih tiada tara.

Apalagi ditemani segarnya Es Nata De Coco yang dipadukan sedikit biji selasih, dicampur manisnya sirup, lengkap dengan perasan jeruk nipis di dalamnya. Ikan Nila Sambal Dabu cocok disantap dengan atau tanpa nasi sekalipun.

Ditambah suara deburan ombak dan silirnya angin laut menambah sensai kenikmatan bagi para penikmat kuliner di Baruna Point. Jenis olahan lain yang tak kalah istimewa adalah Udang Saus Telur Asin.

Dari namanya saja kelihatan sesuatu yang berbeda pada menu olahan kali ini. Iya saus telur asin.
Udang segar digoreng dengan tepung kriuk digulungkan pada olahan saus telur asin. Sehingga para penikmat akan merasakan gurihnya daging udang dengan sedikit rasa pedas lengkap rasa saus telur asin yang kuat.

Ada juga menu spesial dan khas dari yang lain, Nasi Iga Bakar. Khas olahan menu yang satu ini terletak pada rempah hasil rasakan sendiri. Selain itu, Anda tidak akan menemukan banyak tulang di dalam daging.

Hampir 90 persen berupa daging murni dengan tekstur yang benar-benar empuk. Sebelumnya daging sudah melewati proses presto selama 60 menit. Daging presto juga bisa disajikan dalam bentuk olahan lain seperti goreng ataupun menjadi sup iga.

Jangan salah, dalam olahan menu menu satu ini Anda tidak akan kehilangan bumbu bakaran spicy.

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved